LIGA SPANYOL

Gol Pertama Ronaldo di La Liga, Menangkan Real Madrid

Getafe 1-2 Real Madrid

MADRID – Pemilik nomor punggung tujuh di Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhirnya membuka rekening golnya di La Liga musim ini. Gol pertama Ronaldo itu membuat Madrid menang 2-1 atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10) malam WIB.

Meski menguasai pertandingan, gol pertama El Real baru tercipta di menit ke-39 lewat aksi pemain yang baru kembali dari cedera, Karim Benzema.

Setelah gol Madrid tersebut, tuan rumah malah bermain lebih taktis dan membuat tamu kerepotan. Getafe akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat Jorge Molina.

Dan, fan Madrid pantas menarik napas lega setelah Ronaldo menentukan tiga poin usai mencetak gol di menit ke-85.

Ini adalah gol pertama pemain asal Portugal itu di kancah La Liga. Ronaldo memang telat start menyusul hukuman lima pertandingan tak boleh merumput.

Buat Madrid, menang di kandang Getafe ini menjadi sejarah tersendiri. Opta mencatat, Madrid menjadi tim pertama yang selalu menang di 13 pertandingan away di La Liga secara beruntun.

Tiga poin dari Getafe juga membuat Madrid naik ke peringkat kedua sementara dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Madrid masih berjarak empat poin dari Barcelona yang memimpin klasemen sementara dengan 21 poin dan masih tujuh laga. (adk/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close