BISNISEKONOMI

Yuk Pilih Rumah Islami Tanpa Sita

Sofia Regency, 3 Menit Pusat Kota

SUKABUMI – Hunian islami tanpa bank, tanpa riba hingga cicilan tetap/flat dipersembahkan Sofia Regency. Kavling berkonsep ini hadir di Jalan Ciaul Pasir, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tepatnya di samping kantor Disnaker Kota Sukabumi.

Pengelola Sofia Regency, Ola Aulia mengatakan, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan Sofia Regency. Seperti, konsumen tidak dikenakan denda apabila terlambat membayar cicilan, tanpa akad batil tapi akad jual beli bukan akad hutang atau akad segitiga terlarang yang biasa terjadi dalam Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan tanpa sita.

“Jika ada permasalahan yang menyebabkan konsumen tidak bisa membayar angsuran, maka tidak berlaku sistem sita di sini,” tegas Ola saat ditemui Radar Sukabumi di lokasi proyek Sofia Regency, kemarin(13/10).
Nah bagaimana soal harga? Harga hunian islami tersebut sudah ditentukan dari awal akad, baik harga cash maupun harga kredit.

“Harga kredit, tidak akan ada perubahan harga selama proses angsuran.

Beda halnya dengan KPR lain, nilai angsuran naik setiap tahunnya mengikuti suku bunga
,”ujarnya.

Perumahan syariah ini cukup strategis, hanya 3 menit dari pusat kota. Jika konsumen mau berbelanja, tidak perlu membutuhkan waktu hingga berjam-jam.

Cukup sekitar lima menit saja, konsumen sudah sampai di tempat tujuan misalnya mall. Selain itu, perumahan ini juga sangat dekat dengan sarana pendidikan seperti PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. “Memang kami memilih tampat yang strategis agar memudahkan para konsumen,” tuturnya.

Dijelaskan Ola, perumahan ini berdekatan dengan lapangan futsal, bulu tangkis, puskesmas serta rumah sakit (RS). Masih di Sofia Regency, sistem keamanannya terjamin. Karena menggunakan one gate system, CCTV dan security.


Alhamdulillah saat ini sudah berdiri
Masjid Birrul Walidain, sebagai sarana penunjang ibadah dan pusat kegiatan keagamaan.
Rencananya, kami juga akan menyediakan playground atau taman bermain anak anak
,” paparnya.

Namun, dalam wilayah perumahan tersebut semua penghuni diwajibkan mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya semua penghuni melakukan salat berjamaah di masjid, semua wanita menutup aurat, anak-anak diarahkan untuk menghafal Al-Quran dan setiap pekannya akan diadakan pengajian rutin. Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara penghuni perumahan.

“Ya, di Sofia Regency ini hanya untuk kaum muslim saja. Selain itu, kami tidak menerimanya,” tandasnya.

Adapun tipe rumah yang ditawarkan diantarnya tipe

  1. Safawi berukuran 45/72

2. Ambara 55/90

3. Ajwa 90/110.

Semua tipe lantainya menggunakan granit 60 x 60. Harga cash mulai dari Rp 325 juta sampai Rp 625 juta.

“Harga lumayan terjangkau, silahkan saja dihitung dan bandingkan

. Karena untuk DP atau uang muka bisa dicicil,” cetusnya.

Ola menambahkan, tahap pertama Sofia Segency membangun sebanyak 23 rumah.

Ia menargetkan, pada 2018 mendatang, semua bangunan di perumahan tersebut bisa selesai. “Saat ini kami tengah berupaya menyosialisasikan pada sejumlah sekolah berbasis Islam dan universitas. Sebab, tidak sedikit yang berminat memiliki rumah untuk para dosen dan rektor,” pungkasnya. (Cr16/e)

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close