KABUPATEN SUKABUMIPemkab SukabumiSUKABUMI

Kunjungan Kedua Jokowi ke Sukabumi Diagendakan Pada Akhir Tahun

SUKABUMI – Presiden RI Joko Widodo diagandakan akan kembali mengunjungi Sukabumi pada 9 Desember 2017 mendatang. Pada kunjungan keduanya itu, Jokowi akan menghadiri festival budaya Geopark Ciletuh – Pelabuhanratu.

“Berdasarkan agenda, perayaan festival budaya Geopark Ciletuh akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Sabtu (14/10).

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, jelas Dedi, tentu akan memberikan pengaruh besar terhadap kelangsungan pembangunan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Utamanya dalam hal pengembangan infrastruktur pendukung.

“Untuk menjadi obyek wisata bertaraf internasional, pengembangan Geopark Ciletuh sangat membutuhkan perhatian pemerintah pusat. Karena itulah Saya berharap pak Presiden melihat langsung kawasan taman dunia itu,” ujar Deddy.

Sejauh ini proses pembangunan kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu masih terus dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat maupun pemerintah daerah setempat, tak terkecuali melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kita ingin partisipasi masyarakat juga dalam pembangunan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Setiap pembangunan tidak akan ada artinya kalau tidak melibatkan peran serta masyarakat,”ujarnya. (Irwan)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close