PILKADA KOTA SUKABUMI

79 Calon Panwascam Ditatar

SUKABUMI— Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi menggojlok sebanyak 79 peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Tahapan kali ini peserta mengikuti tes tulis yang diadakan di Salah satu Hotel di Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole. “Ini tahapan kedua setelah seleksi administrasi. 79 orang ini perwakilan dari setiap kecamatan,” ujar Ketua Pokja Perekrutan Panwascam, Benny Harmoko Simajuntak, kemarin.

Lembar soal untuk tes tulis ini kata Benny merupakan soal yang diberikan langsung dari Bawaslu Provinsi Jabar. Bahkan semua soal yang masuk ini masih dalam posisi tersegel. ” Artinya untuk menjaga indepediensi dan tranparansi berkas soal itu tertutup dan disegel, dibuka pas nanti akan dimulai,” ujarnya.

Nantinya, hasil dari tes tulis ini akan di umumkan sebanyak 6 peserta terbaik untuk mengikuti tes selanjutnya. Tes tahapan terakhir yakni tes wawancara yang dilakukan oleh komisioner Panwaslu. “Pokoknya secepatnnya hasilnya akan di umumkan, untuk jadwal tahapan wawancara nanti kita rapatkan dulu,” ungkapnya.

Setelah tes wawancara nanti, pihaknya akan memberikan nilai sesuai dengan rangking. Untuk ranking atau posisi 3 teratas akan menjadi Panwascam dan 3 peserta dibawahnya menjadi cadangan. “Enam peserta setiapĀ  kecamatan akan mengikuti tes wawancara diambil tiga terbaik,” jelasnya.

Bahkan kedepan, Benny berharap dengan adanya tahapan-tahapan seleksi panwascam ini bisa menghasilkan anggota panwascam yang berkualitas. Baik itu dari sisi ilmu pengetahuan kepemiluan,kecakapan pengawasan dan intergiras. “Rekrutmen ini tentunya untuk melahirkan pengawas yang mampu bekerja sesuai dengan aturan nantinya,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close