PKB Bakal Deklarasi Dukungan Emil Di Pesantren

BANDUNG— Ketua Umum Forum Silaturrahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia, KH Adang Badrudin berharap adanya diskusi soal Jawa Barat ke depan dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar, Syaiful Huda menjelaskan, KH Adang mengharapakan komunikasi ini dilakukan sebelum PKB menggelar deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar 2018.

Deklarasi tersebut akan dilakukan di pondok pesantren asuhan KH Adang, Al Hikmatussalafiyyah, Cipulus, Kabupaten Purwakarta. Di organisasi DPW PKB Jabar, KH Adang merupakan Ketua Dewan Syuro.

“Beliau menyambut baik rencana deklarasi Pak Ridwan Kamil di pondok pesantren asuhannya. Tapi tidak perlu buru-buru karena ini hanya soal seremonial semata,” ungkap Syaiful Huda, Rabu (12/10).

Yang pasti, lanjut Syaiful Huda, PKB sudah final mendukung Ridwan Kamil. Dukungan ini dibuktikan dengan Surat Keputusan DPP PKB secara resmi dan telah diterima Ridwan Kamil beberapa waktu lalu di Bandung.

“Ajengan Adang berpesan ke saya untuk mengajak silaturahim Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) ke pesantren Cipulus,” papar Syaiful Huda.

“Karena sejak Kang Emil ditetapkan sebagai cagub Jabar yang didukung PKB, belum sempat silaturrahim ke beliau, karena beliau ingin menyampaikan beberapa amanat langsung ke Kang Emil,” ujarnya.

Salah satu amanat yang hendak disampaikan KH Adang, agar Ridwan Kamil bersungguh-sungguh menjalankan 9 agenda Jawa Barat dengan tulus. “Supaya kalau Kang Emil terpilih, harus sungguh-sungguh menjalankan sembilan agenda Jabar lahir batin,” katanya. (atp/pojokbandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *