SEPAKBOLA

Musim Depan, Inginkan Pelatih Lokal

Persib Bandung performanya cukup mengkhawatirkan musim ini, dengan duduk di posisi 11 klasemen hingga pekan ke-27 Liga 1 2017.

Mau tak mau, manajemen pun sudah harus mulai memikirkan rencana tim untuk menatap musim mendatang.

Pemilihan pelatih kepala jadi sorotan utama tim berjuluk Maung Bandung, karena musim ini pun polesan Djadjang Nurdjaman yang sempat mempersembahkan trofi Indonesia Super League 2014 akhirnya berbuah pada perpisahan.

Mantan pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang seakan-akan dinilai paling pas mengarsiteki Persib, meski sebenarnya pria yang akrab disapa Zico itu tak ada dalam daftar bidikan. Hal itu pun dipastikan oleh manajer Umuh Muchtar.

Ditemui di Jakarta, Umuh memberikan indikasi kuat bahwa pelatih lokal jadi favorit untuk menduduki kursi panas pelatih Persib musim depan.

Meski pria 69 tahun itu cukup hati-hati soal siapa yang jadi incaran PT Persib Bandung Bermartabat.

“Kalau saya belum pernah (kontak pelatih), saya sendiri belum pernah tapi enggak tahu kalau yang lain sudah kontak,” jawab Umuh soal pelatih baru Persib.

“Mudah-mudahan lokal lah. Saya belum pernah bicara tapi mudah-mudahan saja. Pokoknya saya mengharapkan kalau lokal ada yang bagus saya berharap lokal,” tandasnya.

Arsitek asing memang tak pernah berbuah manis untuk Pangeran Biru, Dejan Antonic jadi nama impor terakhir yang merasakan beratnya mengomandoi Persib.

Di sisa musim ini Persib seakan punya tiga kepala, Emral Abus, Yaya Sunarya dan Herrie Setyawan. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close