SEPAKBOLA

Dua Gelandang Persib Absen

Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah, PSM Makassar di lanjutan Liga 1, Minggu (15/10) di Stadion Andi Mattalatta.

Sayangnya, tim berjuluk Maung Bandung ini tidak akan diperkuat beberapa pemain pilarnya, terutama yang mengisi lini tengah.

Raphael Maitimo dipastikan tidak akan membela Persib lantaran terkena akumulasi kartu, sedangkan Dedi Kusnandar mengalami cedera saat Persib ditahan imbang Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10).

Bagi Maitimo, ini adalah kali kedua ia absen membela Persib karena akumulasi kartu kuning. Akumulasi pertama terjadi saat Persib menghadapi Perseru Serui saat putaran pertama lalu.

Lima kartu kuning pada putaran kedua ini diperoleh Maitimo saat Persib meladeni Gresik United, Bali United, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Barito Putera. Maitimo sendiri saat ini berstatus sebagai topskor sementara Persib dengan delapan gol.

Namun, tanpa Maitimo, Maung Bandung masih punya banyak pilihan pemain yang bisa mengisi poisinya. Selain Gian Zola, ada Dedi Kusnandar atau Michael Essien. Terlepas dari Maitimo, Persib akan kembali bisa memainkan dua pemain andalan mereka, Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto. Sebelumnya, kedua pemain Tim Nasional Indonesia itu absen saat laga kontra Barito akibat akumulasi kartu.

“Saya pikir pemain lain sudah siap, tinggal tunggu waktu bermain. Khusus untuk Maitimo, kami masih memiliki Gian Zola,” kata Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Ia menambahkan, terkait kondisi Dedi, sampai saat ini pihaknya masih melakukan observasi terhadap cedera Dedi. Dia juga tak bisa memastikan apakah mantan kapten Timnas Indonesia U-23 itu harus menepi atau tidak.

“Kami masih menunggu, tapi saya sudah kontak Dedi dan dokter. Dado (Dedi Kusnandar) memang masih merasa nyeri di bagian lutut. Antara Dado dan dokter juga sudah koordinasi dan diberi obat,” ucap Yaya, kemarin (11/10).

Namun begitu, kubu Persib sendiri tetap optimistis.Yaya menegaskan, meski menjadi suatu kerugian namun skuat Maung Bandung memiliki kedalaman tim yang baik.

Sementara itu, Persib Bandung saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1. Michael Essien dan kawan-kawan mengemas 37 poin dari 27 pertandingan yang telah dijalani. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close