Longsor Hancurkan Tembok Penahan Tanah di Perum Taman Asri

SUKABUMI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi telah menyebabkan tembok penahan tanah (TPT)   di Perum Taman Asri Blok B RT 3/14, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, tergerus longsor, Rabu (11/10).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB ini, bermula saat wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Perum Taman Asri Desi (42) menjelaskan, saat kejadian ia berada di dalam rumah bersama keluarganya yang tengah menjaga warung miliknya yang lokasinya sekitar lima meter dengan tempat longsoran.

” Saat itu, saya kaget bukan kepalang mendengar suara menggelegar. Seperti layaknya suara mobil lolos rem. Setelah saya liat ternyata TPT yang berada di atas badan jalan ambruk,” jelas Desi kepada Radar Sukabumi.com.

Irfan (36) pemilik rumah yang terancam longsor menjelaskan saat kejadian ia tidak berada di rumahnya karena bekerja di daerah Cianjur. Namun ia mengetahui peristiwa tersebut setelah mendapatkan informasi melalui telepon seluluer dari keluarganya.

“Kerugaian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Karena waktu  dulu saya buat TPT ini, habis sekitar Rp45 juta,” katanya. Untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga bencana longsor susulan. Maka, rumah berukuran 10 kali 7 meter yang diisi oleh empat jiwa ini telah dievakuasi ke rumah yang lebih aman. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *