Hukum & Kriminal KabKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Hari Ini Tiga Pembunuh Dukun Santet Divonis

JPU Tuntut 10 Tahun Penjara

PELABUHANRATU – Hari ini dijadwalkan tiga orang terdakwa dalam kasus pembunuhan guru ngaji Mumuh (68) warga Kampung Cilangkop I RT02/04 Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan vonis hukuman.

Ketiga terdakwa itu antara lain berinisial Rsw (32); Jb (25) dan Srp (46). Pada sidang sebelumnya, ketiga terdakwa dituntut hukuman penjara selama 10 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indah SH.

Berdasarkan pantauan Radar Sukabumi.com, hingga pukul 14.00 WIB suasana di Gedung PN cibadak yang berlokasi di jalan Jajaway, Pelabuhanratu, sudah tampak sibuk mempersiapkan persidangan.

Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar ruang sel tahanan, tempat ketiga terdakwa mendekam menunggu digelarnya persidangan. Rencanannya perkara pembunuhan tersebut akan berlangsung di ruang sidang utama dengan majelis hakim antara lain M Fauzan Haryadi, Deni Indrayana dan PrasetyoNugroho.

Seperti diketahui, peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh tiga terdakwa ini terjadi pada awal Januari 2017 silam. Mumuh yang kesehariannya bekerja sebagai petani sekaligus guru ngaji di lingkungan tempat tinggalnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Diduga pria ini dibunuh oleh sekelompok pemuda karena dituding sebagai dukun santet.

Tidak berselang lama, aparat kepolisian berhasil menangkap lima orang pelaku. Selain ketiga pelaku yang saat ini menjadi terdakwa, dua pelaku lainnya adalah YD dan DN. Dalam proses penyidikan di kepolisian, YD dan DN akhirnya dibebaskan karena tidak terbukti terlibat dalam aksi pembunuhan keji tersebut. (Sub)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close