PENDIDIKAN

SMKN 1 Gunungguruh Jadi Agent Of Chenge

SUKABUMI — SMKN 1 Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi menggelar pelatihan organisasi kepemimpinan, belum lama ini. Hal tersebut guna melatih dan mengasah jiwa kepemimpinan para pelajar serta menyiapkan peserta didik menghadapi tantangan global dimasa depan.

Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Gunungguruh, Supani Kastro mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa para pelajar harus dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan mumpuni dan memadai, terutama dalam manajemen kepemimpinan atau keorganisasian.

Hal ini penting supaya pemuda dan pelajar memiliki bekal dan mampu dalam mengelola potensi diri serrta organisasinya. “Pelajar sebagai penerus bangsa harus menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan. Apa lagi sebagai agent of chenge dituntut harus siap di segala kondisi menjadi pemimpin,” katanya kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/10).

Dengan adanya kegiatan ini para pelajar akan dapat memiliki pengetahuan, keterampilan, dan mental yang baik dalam hal kepemimpinan. Selain itu, pelatihan organisasi kepemimpinan ini juga sebagai salah satu pendidikan karakter yang harus ditanamkan terhadap pelajar sedini mungkin.

“Sehingga pelajar akan bisa mengembangkan nilai-nilai budi pekerti lainnya melalui kepemimpinan, mampu merencanakan dan menggerakkan organisasi kesiswaan dan siswa dapat memahami potensi diri dan lingkungan di sekitarnya,” paparnya.

Ia menambahkan, para pelajar dituntut harus bisa menerapkannya di lingkungan masyarakat. Dengan begitu, SMKN 1 Gunungguruh mampu menjadi tauladan.

“Saya saharap, pelajar bisa menjadi lebih baik lagi sesuai harapan,” tutupnya. kegiatan ini lanjut dia, mengacu pada prinsip-prinsip yaitu menanamkan pandangan dasar (mindset) kepemimpinan, menguatkan mentalitas dasar pemimpin yang ditandai dengan sifat yang jujur, disiplin, mandiri, solutif, bertanggung jawab serta melengkapi pengetahuan dan kecakapan pemimpin masa kini.

“Ada Sebanyak 60 pelajar mengikuti kegiatan ini, Alhamdulillah semuannya antusias,” imbuhnya. (Cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close