PILKADA KOTA SUKABUMI

Mulyadi: Dedi Ketua DPC Gerindra

SUKABUMI– Pasca pengunduran diri Kamal Suherman menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi nampaknya langsung disambut oleh DPP Gerindra untuk mencari pengganti Ketua DPC baru. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi berdasarkan Surat Keputusan DPP Gerindra nomor :09-0219/KPTS/DPP-Gerindra/2017 menyatakan Dedi R Wijaya sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi. Momi Soraya sebagai Sekretaris dan Ardian Dinata sebagai Bendahara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi membenarkan bahwa DPP sudah menentukan kepengurusan baru untuk DPC Gerindra Kota Sukabumi yang diketuai oleh Dedi R Wijaya. Kepengurusan tersebut sudah disampaikan oleh DPP ke DPD Gerindra Jabar.

” Iya sudah, kepengurusan berubah dan berlaku hari ini,” ujar Mulyadi saat melalui pesan singkat kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Dalam pergantian Ketua DPC Gerindra di daerah, kata Mulyadi ada dua mekanisme. Pertama, melalui usulan dari pihak DPD ke DPP melalui proses ‘Beatuy Contest’ dan kedua, langsung ditetapkan oleh DPP karena memang ada pertimbangan tersendiri. ” DPD tentunya tetap harus melaksankan perintah DPP,” ujarnya.

Terkiat pencalonan, kata Mulyadi, calon Walikota Sukabumi yang akan diusung oleh Gerindra masih berproses. Saat ini kandidat Walikota mandatnya masih di Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA). ” Masih di BAPPDA, belum selesai masih proses,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya mengaku akan menjalankan apa yang sudah menjadi tugas partai untuk memimpin Gerindra Kota Sukabumi. Tentu saja, tugas dirinya di Gerindra akan menjaga marwah dan mengkondusifitaskan internal partai.

“Ya inikan merupakan amanat dan tugas partai. Saya siap untuk membesarkan partai Gerindra,” ujar Dedi saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin.

Dedi pun mengaku ditugaskan partai menjadi Ketua itu, karena memang Kamal Suherman sebelumnya sudah menyatakan akan mengundurkan diri. Kebetulan memang Dedi R Wijaya akan maju di Perhelatan Pilwalkot 2018 mendatang.

” Kenapa jatuh ke tangan saya, mungkin saya pengurus DPP Gerindra dan kedua berbarengan saya kan mencalonkan. Pertimbangan pak Kamal memang karena faktor usia dan tidak mendapatkan dukungan dari keluarga lagi,” akunya.

Dalam kepemimpinan Gerindra Kota Sukabumi. kata Dedi ada beberapa langkah awal yang harus ditempuh. Diantranya, akan mengadakan rapat untuk menyolidkan kembali Gerindra Kota Sukabumi agar bisa lebih besar di Kota Sukabumi. Dirinya akan menginpentalisir beberapa permasalahan yang terjadi di internal Gerindra Kota Sukabumi sendiri agar dibawah kepemimpinannya tetap lebih solid.

“Kita akan ajak bicara semua eleman di Gerindra, kita akan tawarkan untuk terus bergabung atau tidak dengan kepengurusan saat ini. Begitupun pak Kamal saya akan merangkulnya kerena dia memang sosok pejuang partai yang harus kita perhatikan juga,” jelasnya.

Terpenting dalam membangun Partai Gerindra ini, harus dibutuhkan komunikasi agar hubungan antar pengurus dan kader terjalin harmonis.
“Tidak ada kubu ini kubu itu, saya akan solidkan semuanya,”pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close