PILKADA KOTA SUKABUMI

Kamal Mundur dari Ketua Gerindra

SUKABUMI–Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Kamal Suherman menyatakan siap untuk memberikan estafet kepemimpinan Ketua Partai DPC Gerindra Kota Sukabumi kepada kader muda partai. Hal tersebut tak lain ingin memunculkan kaderisasi kepemimpinan ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi.

“Jelas dalam organisasi, kepemimpinan itu harus ada kaderisasinya, makanya saya akan memberikan kesempatan untuk kader lainnya untuk duduk sebagai Ketua Partai. Lagian saya pun menjabat ketua DPC Gerindra paling lama sekitar 5 tahun, kalau yang sebelumnya paling 2 tahunan,” ujar Kamal saat ditemuai di Ruang Kerjanya, kemarin.

Tak hanya itu pengunduran diri sebagai ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi itu, kata Kamal kerena faktor usia dan juga dukungan dari keluarga. Saat ini Kamal tidak terlalu ambisius dalam memimpin Ketua Partai Gerindra Kota Sukabumi, apalagi dirinya sudah berjuang semampunya dalam membesarkan Partai Gerindra di Kota Sukabumi. ” Niat saya ini sudah saya katakan ke DPD dan DPP Gerindra Pusat. Saat ini saya hanya tinggal menunggu saja keputusan dari DPP,” jelasnya.

Dalam kepemimpinan Kamal di Gerindra Kota Sukabumi sudah banyak memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti halnya, mendongkrat suara Gerindra Kota Sukabumi yang memperoleh suara terbanyak ketiga pada Pileg 2014 dan mengantarkan empat kursi di DPRD.

“Alhamdulillah berkat kesolidan kader dan pengurus Gerindra Kota Sukabumi, kami bisa mendongkrak suara Gerindra menjadi pemenang ke tiga, juga mempunyai posisi Pimpinan di DPRD Kota Sukabumi,” ujarnya.

Dijelaskan Kamal, dalam roda organisasi partai itu jelas harus ada kaderisasi yang mampu menggantikan posisi ketua DPC Gerindra. Langkah dirinya ini merupakan bentuk tanggung jawab dirinya sebagai Ketua untuk memberikan peluang kader muda untuk maju membesarkan lagi partai Gerindra.

” Keputusan ini memang sudah saya pikirkan, usai semakin lanjut pun akan mempengaruhi kinerja saya. Ini saya lakukan demi kebesaran partai Gerindra di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai konflik internal Gerindra, kata Kamal itu tak mempengaruhi dirinya untuk mundur. Dalam berpolitik dinamika seperti itu merupakan hal yang biasa, jadi tidak ada keterkaitannya. ” Konflik internal partai dimana-mana pun pasti terjadi. Tapi saya bukan karena itu. Ini merupakan kemaun saya karena dorongan keluarga dan faktor umur,” ucapnya

Jika memang dirinya dihendaki untuk memberikan estafet kepemiminan ini kepada kader Gerindra lainnya. Kamal berharap sosok itu bisa kembali membangkitkan dan membuat Gerindra lebih besar. ” Di Gerindra itu kan sistem komando, saya serahkan semuanya ke pak Prabowo,” pungkasnya.

Mendengar hal tersebut, Sayap Partai Gerindra Kota Sukabumi, PC Satria Syahid Arsalan enggan percaya kalau Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi akan menyerahkan jabatan ketuanya. Berharap hal tersebut itdak terjadi dan hanya bersifat isu atau hoax semata.

” Kami belum mendengar secara langsung statemen atau pengunduran diri secara tertulis dari beliau. Oleh karena itu, PC Satria tetap menganggap bahwa Pa Kamal adalah Ketua DPC yang sah sesuai SK yang ada. Apalagi saat ini, partai Gerindra tengah mempersiapkan verifikasi partai secara administratif di KPU dan akan menghadapi pilkada,” jelasnya.

Tapi apabila memang benar rencana tersebut, PC Satria Kota Sukabumi meminta agar semuanya dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada. Siapa yang akan menggantikan tentunya seperti apa yang disampaikan oleh ketua DPD Gerindra Jabar, bahwa akan dilakukan Beauty Contest para calon ketua DPC di depan para akademisi, DPD dan DPP Gerindra.

“Jadi jangan secara ujug-ujug menjadi ketua. Tapi kami tetap berharap dan berkeyakinan bahwa Pak Kamal tidak melakukan pengunduran diri,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close