PENDIDIKAN

452 Mahasiswa UMMI di Wisuda

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali meluluskan ratusan mahasiswanya pada program sarjana ke-XV dan Diploma III ke-XVI periode tahun akademik 2017/2018 di Gedung Anton Secapa Polri Kota Sukabumi, kemarin (4/10).

Rektor UMMI, Sakti Alamsyah mengatakan, jumlah mahasiswa yang di wisuda saat ini sebanyak 452 orang dari lima fakultas.

Diantaranya, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 62 wisudawan, Fakultas Pertanian sebanyak 4 wisudawan, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora sebanyak 79 wisudawan, Fakultas Ekonomi sebanyak 116 wisudawan, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan sebanyak 134 wisudawan dan Program Studi Keperawatan sebanyak 57 wisudawan.

“Setelah diwisuda mahasiswa harus bisa meningkatkan ketekunan, kesungguhan serta kerja keras dalam berkarya dan mengabdi di masyarakat,” kata Sakti kepada Radar Sukabumi.

Sehingga lanjut dia, lulusan UMMI dapat menjadi generasi yang selalu menghadirkan inovasi serta inspirasi dalam menghadapi persaingan global.

“Dengan lulusan wisudawan ini, diharapkan UMMI dapat menjadi agen perubahan dan berkontribusi dengan karya nyata melalui ilmu yang telah dipelajari para lulusan dalam menegakan kedaulatan NKRI. Melalui sumber daya manusia yang tangguh dalam keilmuan dan keislaman sehingga menjadi pelaku pembangunan di era globalisasi,” terangnya.

Sakti memparkan, kampus yang berdiri pada 2003 merupakan salah satu universitas di wilayah Sukabumi yang terus berusaha meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Ia mengaku saaat ini, UMMI memiliki 21 program studi. Seperti, tiga program Diploma III, 17 program Sarjana dan satu program Magister. “Dari jumlah 21 program studi 10 program diantaranya sudah berakreditasi B. Sementara, sisanya tengah dalam proses akreditasi,” tandasnya.

Tidak hanya itu sambung Sakti, UMMI akan terus berusaha meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, kreativitas, inovasi, mutu, dan relevansi pelaksanaan caturharma perguruan tinggi. Hal tersebut, dilakukan sebagai peningkatan daya saing yang berimbas terhadap peningkatan lulusan.

“Sebab itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menjadi mitra UMMI. Kerjasama ini benar-benar telah memberikan dukungan dalam upaya mewujudkan UMMI sebagai universitas yang unggul dalam keilmuan dan keislaman,” tukasnya. (Cr16/t)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close