SEPAKBOLA

Wales Tak Bisa Pakai Jasa Gareth Bale, Di Saat Kritis

CARDIFF – Bintang Wales Gareth Bale dipastikan tak bisa merumput saat negaranya melakoni dua laga sisa di Grup D kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bale menderita cedera betis saat membela Real Madrid melawan Borussia Dortmund dalam fase grup Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Di La Liga, pemain berusia 28 tahun itu juga absen saat Madrid menang atas Espanyol, akhir pekan kemarin.

Sky Sports telah mengonfirmasi, Bale akan absen di dua laga penting Wales yakni bertandang ke Georgia (6/10) dan menjamu Republik Irlandia (10/10).

Saat ini di klasemen sementara Grup D, Wales berada di posisi kedua dengan 14 poin dari delapan pertandingan. Serbia memimpin dengan 18 poin dari delapan laga.

Wales masih bisa lolos otomatis ke Rusia 2018 dengan syarat selalu menang dan Serbia kalah di dua laga sisa. Berat.

Namun Wales masih punya peluang lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur play-off, dengan syarat finis sebagai runner up grup. Itu juga berat.

Republik Irlandia yang berada di peringkat ketiga masih mengintip peluang menggeser Wales, karena hanya selisih satu poin.

Sejatinya, kehadiran Bale di timnas saat ini sangat dibutuhkan. Bale telah mencetak 26 gol dalam 68 penampilan bersama Wales. Pemain yang dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur itu dikenal menjadi salah satu motivator timnas, termasuk saat membawa Wales menjadi semifinalis di Euro 2016.(*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close