PILKADA KOTA SUKABUMI

Desi Ratnasari Turun Gunung……?

CIKOLE– Peta politik arah usungan calon dan koalisi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi nampaknya masih mencair. Beberapa nama- nama pasangan calon yang diusung oleh partai politik belum memiliki kepastian yang jelas. Kemungkinan- kemungkinan nama-nama calon baru bisa saja maju di kancah perpolitikan Pilwalkot 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Faisal Bagindo mengatakan tak menutup kemungkinan nama artis pelantun lagu tenda biru, Desi Ratnasari akan maju menjadi Walikota Sukabumi 2018. Apalagi dia ( Desi Ratnasari ) itu sudah masuk radar evaluasi MASAGI. ” Saya kan terakhir bilang paket pasangan sudah jadi, tapi belum saya bukakan. Kalau ditanya Desi maju, ya bisa jadi bisa tidak. Liat saja nanti,” ujar Faisal sambil tersenyum saat ditemui di Gedung DPRD Kota Sukabumi, kemarin.

Dijelaskan Faisal, munculnya nama anggota DPR RI itu tak lepas dari popularitas dan elektabilitas dirinya di Kota Sukabumi. Selain memang artis, juga kemampuan intelektual dan berpolitiknya memang sangat bagus. ” Kota Sukabumi itu kesulitan figur, hanya itu itu saja. PAN ingin menawarkan sesuatu yang baru, Fres dan bisa diterima oleh masyarakat,” aku Faisal.

Peluang Desi, kata Faisal hanya tinggal menunggu perintah DPP PAN saja. Kalau komunikasi DPD Kota Sukabumi dengan Desi sudah terjalin bahkan intensif, bahkan Desi sendiri sudah menyatakan kesanggupannya untuk maju. ” Ya tinggal tunggu intruksi parai saja. Kalau memang partai menyimpulkan dia (Desi) harus maju, ya teh Desi harus siap,” jelasnya.

Apalagi kalau memang peta politk di Kota Sukabumi ini akan kembali memunculkan Mufakat jilid II, itu menjadi lawan bertanding yang cukup kuat. Makanya PAN dan PPP dalam koalisi Masagi berpikir untuk kemenangan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi. ” Tentunya kalau Desi turun posisinya F1 dong,” ucapnya.

Memang saat ini pasangan calon dari DPD PAN Kota Sukabumi belum diusulkan ke DPW PAN Jawabarat. Pihaknya masih menggonjok pasangan calon itu agar lebih matang. ” Ya tinggal satu langkah lagi lah,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close