Wow, Ada Penampakan Ikan Lumba-lumba di Teluk Palabuhanratu

SUKABUMI-Ada penampakan Ikan Lumba-lumba di Teluk Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ya, penampakan mamalia laut yang dikenal sebagai ikan cerdas ini berhasil diabadikan Asep Yadi Setiawan, salah seorang warga Kampung Cigebang RT 04/05, Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Yadi berhasil mengabadikan lumba-lumba tersebut dengan kamera handphone ketika dirinya tengah berlayar menangkap ikan. Yadi sendiri bersama pegawainya biasa menangkap ikan untuk kebutuhan restauran Resto Seafood yang ia kelola. Yadi juga biasa menangkap ikan dengan cara menyelam. Yadi bertemu ikan lumba-lumba itu sekira Pukul 08.00 Jumat pagi (29/9).

“Biasanya mulai Bulan Juni sudah nampak terlihat oleh nelayan, meski jumlahnya di kisaran 5-10 ekor saja. Nah biasanya di Bulan Agustus dan Oktober akan mulai makin banyak terlihat ratusan hingga rubuan,”ujar Asep Rusli, rekan Yadi yang juga aktif di Komunitas Penggerak Pariwisata (KOMPEPAR) saat dikonfirmasi radarsukabumi.com.

Selama ini khalayak umum yang gemar melancong mengunjungi objek wisata di Indonesia, bisa jadi hanya mengetahui keberadaan lumba-lumba hanya ada di Pulau Misol Raja Ampat, Teluk Kiluan, Lampung Pantai Lovina, Bali bagian utara, Pulau kalong daerah pulau Komodo dan di Pulau Peucang (sumber : fitrarahim.net). Nah, kini Kabupaten Sukabumi setelah ditemukan mamalia lucu dan cerdas di Teluk Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ini, akan menjadi daftar daerah yang bisa ditemui ikan lumba-lumbanya.

“Keberadaan lumba-lumba semakin menambah pesona wisata Kabupaten Sukabumi, terlebih Kabupaten Sukabumi memiliki destinasi wisata bertaraf internasional yang kini sedang diperjuangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk diakui keberadaanya UNESCO,”kata Asep Rusli.(husna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *