Empat Perwira Dirotasi

SUKABUMI-Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam mansyur merotasi sebanyak empat perwira. Keempatnya yakni, Kasat Intelkam, AKP Agus Nur Arsad diganti AKP Saepudin yang sebelumnya menjabat Wakil Kasat Intelkam Polres Bogor Kota. S

edangkan Agus mendapatkan tugas baru sebagai Kasat Intelkam di Polres Cimahi. Yang kedua, Kapolsek Kebonpedes, IPTU Badru Salam diganti IPTU Yanto Sudiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kadudampit. Sementara Badru pindah ke Polres Cianjur. Yang menduduki jabatan kapolsek Kadudampit yakni IPTU Sarmi Yatiningsih.

Bacaan Lainnya

Sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumo Kota itu berlangsung di Aula Rekonfu Polres Sukabumi kota, kemarin (27/9).

Dalam amanatnya, Rustam mengatakan, bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini sengaja dilakukan di tubuh lembaga Polri dalam peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,” jelas Rustam saat memberikan sambutannya.

Rustam juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Sukabumi Kota. Ia berharap, di tempat yang baru bisa lebih sukses dalam kedinasan dan karir.

Pejabat lama Kanit Intelkam Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Nur Asad menjelaskan, sehubungan dengan terjadinya mutasi ke Polres Cimahi. Ia menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh elemen. jika ada kekhilafan saat ia bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Khususnya kepada Walikota dan Bupati Sukabumi, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya, komunitas intelijen daerah, aktivis, rekan-rekan wartawan, tokoh ulama dan lainnya,” paparnya.

Agus menjabat sebagai kasat Intelkam Polres Sukabumi selama 6 tahun 5 bulan. “Semua itu saya lakukan semata-mata untuk menjaga kondusifitas Kota dan Kabupaten Sukabumi, bukan untuk cari popularitas pribadi. Itu sesuai dengan tufoksi saya selaku Kepala Satuan Intelkam Polres Sukabumi Kota dalam menjaga kondusifitas,” imbuhnya.

Sementara itu, pejabat baru Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota, AKP Saepudin, menjelaskan, sebelum ia ditugaskan untuk bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, terlebih dahulu ia menjabat sebagai Waka Kasat Intelkam Polres Kota Bogor.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tugas fokok dan fungsinya sebagai Kasat Intelkam di Polres Sukabumi Kota. Karena saya baru pertama kali bertugas di wilayah Sukabumi, saya meminta dengan sangat agar Kapolres dan Wakapolres dapat membantu dan membingbing saya dalam menjalankan tugas disini,” harapnya. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *