PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Anton Mampu Dongkrak Calon Walikota

SUKABUMI – Nama Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi, Anton Rachman Suryana terus diperhitungkan jelang Pilwalkot Sukabumi Sukabumi 2018 mendatang. Memang belakangan ini, ia digadang-gadang akan maju dalam Pilwalkot Sukabumi.

Saat ini, posisi Anton sendiri bisa menjadi calon Wakil Walikota yang bisa mendulang atau mendongkrak suara dari calon Walikota Sukabumi pasangannya.

“Memang jika kang Anton itu memposisikan sebagai calom Wakil Walikota, dikategorikan menjadi kandidat yang mampu menyumbang suara bagi calon Walikota Sukabumi nanti,” ujar Sekretaris PAN Kota Sukabumi, Tendy Lukmana Hakkim kepada Radar Sukabumi, Selasa(27/9).

Menurut Tendy, sosok Anton itu bisa saling melengkapi dengan beberapa figur calon Walikota Sukabumi yang saat ini sedang bermunculan. Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi itu memiliki segmentasi suara pemilih tersendiri.

“Dia itu mampu menyumbang suara yang segmentasinya tertentu tidak dimiliki oleh orang lain,” lanjutnya.
Jika melihat potensi Anton sendiri, kata Tendy, mempunyai kapasitas yang cukup bagus untuk menjadi posisi calon wakil kepala daerah. Mengingat, sosok muda itu sudah mempunyai pengalaman diberbagai bidang. “Saya melihat pengalamannya sudah bagus, sistem sudah menguasai, tata pemerintahan dia mampu, termasuk sebagai pengelola pimpinan di BUMD,” puji Tendy.

Bisa dibilang, kata Tendy, sosok Anton sudah baik dalam hal potensi sebagai manajer. Karena memang yang dibutuhkan di Kota Sukabumi bukan Walikota atau Wakil Walikota yang mengetahui saja tentang tata pemerintahan, tapi dibutuhkan sosok manajer yang handal. “Melihat rekam jejaknya, Anton sosok manajerial handal, mengingat sistem otonomi di pemerintah daerah ini butuh sosok seperti itu,” tandasnya.

Tendy juga tak memungkiri, kalau selama ini Anton sendiri menjadi bidikan koalisi Masagi (sebutan koalisi PAN-PPP). Sosok muda yang potensial menjadi incaran Masagi untuk memunculkan Walikota atau Wakil Walikot mendatang yang bisa memberikan warna baru. “Dari 13 nama yang dijaring, salah satu nya ya Anton Rachman,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close