KOTA SUKABUMI

Pawai Obor Jaga Ukhuwah Islamiyah

SUKABUMI–Ribuan warga Kota Sukabumi tumpah ruah turun ke jalanan raya mengikuti pawai obor.

Hal tersebut dilakukan dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah. Pantauan Radar Sukabumi, acara penyambutan tahun baru Islam diawali Istighosah dan doa awal dan akhir tahun di Masjid Agung Kota Sukabumi, dilanjutkan pawai Obor Keliling Kota Sukabumi.

Para peserta pawai star di Lapangan Merdeka menuju Jalan Ahmad Yani melewati Jalan Siliwangi, kemudian berjalan ke arah Jalan R Syamsudin SH, dilanjut ke Jalan Suryakencana dan finish di titik semula.

Pawai obor tersebut dilepas Wali Kota Sukabumi, M Muraz ditandai dengan pemukulan bedug.

Muraz menyebutkan, ummat Islam di Kota Sukabumi jangan sampai kalah dengan perayaan tahun baru masehi. Sedangkan tahun baru Islam dilupakan.

“Kita coba tinggkatkan secara sedikit demi sedikit, dalam meramaikan acara kegiatan tahun baru Islam. Kalau bukan ummat Islam siapa lagi,” kata Muraz kepada Radar Sukabumi, Rabu malam (20/9/2017).

Menurutnya, jika ummat Islam telah merayakan secara kompak. Tanpa melihat dan terhalang oleh organisasi.

Maka ukhuwah Islamiyah dan keimanan ummat Islam akan terus meningkat.

Muraz berpesan kepada semua warga Kota Sukabumi agar tetap menjaga dan meningkatkan kebersaman.

“Mari kita tingkatkan kerukunan antar ummat beragama, saling menghargai menjadikan Islam benar-benar rahmatan lil’alamin,” imbuhnya.

 

 

Dalam penyambutan tahun baru Islam tersebut juga diwarnai dengan perlombaan pembacaan berjanji, bazar kuliner, aneka lomba bernafaskan keislaman, penutupan dengan pembagian 1.439 paket sembako.

Sementara itu, warga yang ikut dalam pawai obor, Ibnu Bachtiar Lissin mengaku senang mengikuti sambut tahun baru Islam dengan gelar pawai obor.

Menurutnya, antusiasme masayarakat Kota Sukabumi sangat luar biasa. Tak kalah menariknya dalam menyambut tahun baru masehi. Menurutnya, perayaan tahun baru Islam di tahun ini untuk Kota Sukabumi sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

” Jujur, tahun ini luar biasa sekali, semua warga tumpah ruah ke jalanan. Semoga di tahun baru Islam ini semuanya bisa lebih baik lagi, apa yang menjadi harapan bisa terpenuhi, ” tutupnya.

(cr11/d)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close