SEPAKBOLA

Laos vs Indonesia , Rotasi Tapi Harus Hati-hati

Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

BANGKOK – Satu kaki Tim nasional (Timnas) U-16 sejatinya sudah berada di putaran final Piala Asia U-16, 2018 mendatang. Ya, dengan sudah mengantongi tiga kemenangan, tim berjuluk Garuda Asia itu hanya butuh hasil imbang melawan Laos untuk memastikan satu tiket untuk berjibaku dengan negara negara Asia lainnya di Malaysia 2018 mendatang.

Laga melawan Laos yang akan menjadi pertandingan terakhir Indonesia di babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 itu akan berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, sore nanti. Karena bukan laga yang begitu penting, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini berencana melakukan rotasi.

“Karena problrm yang kami alami saat ini, bukan taktik, melainkan fisik dan stamina penain. Jadwal pertandingan yang sangat padat membuat banyak pemain kami mengalami keletihan yang sangat luar biasa,” kata Fakhri. “Wajar kami harus berhadapan dengan persoalan seperti ini, karena waktu recovery kami dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain hanya satu hari,” tegasnya.

Dengan begitu, kata Fakhri, melawan Laos nanti, dia akan memainkan pemain yang lebih segar, alias mereka yang mendapat jam terbang lebih sedikit dalam tiga pertandingan pertama. Masing-masing saat mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0, Menang 3-1 atas Timor Leste serta menaklukan tuan rumah Thailand 1-0.

Meski begitu, Fakhri tetap saja hsrus berhati-hati. Sebab, kesalahan strategi bisa berujung fatal. Sebab, kendati bukan unggulan, Laos sering membuat kejutan. Buktinya, di Piala AFF U-15, Juli lalu, Garuda Asia, dengan skuad yang sama pernah menyerah dari Laos dengan skor 2-3. Laos sendiri di laga terakhir sukses membekuk Mariana Utara degan skor telak 10-0. (ben)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close