KABUPATEN SUKABUMI

Polres Sukabumi Salurkan Air Bersih

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi menyalurkan bantuan berupa air bersih di Kampung Pasir Honje, RT 05/05, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin (15/9). Bantuan ini diberikan lantaran kampung tersebut semenjak kemarau kesulitan mendapatkan air bersih.

Pada program peduli air bersih itu, sedikitnya 70 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut menerima bantuan. Diharapkan, air bersih yang dibawa dengan menggunakan mobil water canon itu bisa bermanfaat dan membantu masyarakat setempat.

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Syahduddi menjelaskan, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu kebutuhan air bagi warga masyarakat. Apalagi, di tengah kondisi musim kemarau yang berkepanjangan ini warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial aja, karena sekarang sudah masuk musim kemarau pastinya banyak daerah yang kekeringan dan membutuhkan air bersih,” paparnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/9).

Bantuan air bersih direncanakan akan kembali dilakukan. Mengingat, saat ini banyak wilayah yang terdampak kemarau dan mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Hanya saja, untuk saat ini wilayah yang diutamakan adalah Kecamatan Palabuhanratu.

“Bantuan air bersih, akan terus dilakukan dan rencananya kita lakukan kepada beberapa wilayah yang membutuhkan lainnya. Untuk saat ini, di Kecamatan Palabuhanratu dulu,” tambah Syahduddi.

Syahduddi berharap, bantuan yang diberikan aparat kepolisian ini dapat membantu masyarakat dalam menunjang kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga yang menerima air bersih bisa merasakan manfaatnya, meski bantuan yang kita lakukan tidak bisa maksimal,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Herman (45) mengaku terbantu dengan langkah pihak kepolisian dengan adanya bantuan air bersih ini. Sehingga, adanya penyaluran air bersih ini bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat.

“Masyarakat sangat senang dan antusias menerima air bersih ini. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian karena telah membantu warga di sini,” tukasnya. (Cr10/d).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close