Kota Sukabumi

Jalan Cidahu-Parakansalak Rusak

SUKABUMI – Jalan alternatif Cidahu-Parakansalak sepanjang 10 kilometer masih terlihat rusak parah. Padahal, jalan ini sering digunakan pengendara untuk menghindari kemacetan dijalur Cicurug. Pemerintah Kecamatan Parakansalak merencanakan, perbaikan akan dilakukan pada tahun depan.

Pantauan Radar Sukabumi, kerusakan jalan ini dimulai Kecamatan Cidahu hingga Parakansalak. Jalan ini kerap digunakan masyarakat setempat untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, jalan ini juga menjadi jalan alternatif pengendara jika akses utama lalu lintas terganggu atau macet.

Saking merasa kesal, belum lama ini warga Kampung Leubak Picung, RT 02/07, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak pernah menanam pohon pisang dan ban bekas di tengah jalan. Warga meminta supaya jalan tersebut segera diperbaiki. “Kami berharap jalan ini segera diperbaiki,” ujar warga setempat, Suparman (44).

Dengan kondisi jalan yang rusak ini lanjut Suparman, yang paling dikhawatirkan itu ialah saat warga membawa yang tengah sakit atau akan persalinan. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh negatif terhadap Kesehatan masyarakat. “Bahkan sering juga terjadi kecelakaan akibat Konstruksi jalan rusak. Semoga saja segera diperbaiki,” singkatnya.

Salah satu pengemudi colt mini, Dede (36) mengaku, jalan Cidahu-Parakansalak kerap ia gunakan bila jalan utama Sukabumi mengalami kemacetan. Ia pun berharap, jalan tersebut segera diperbaiki. “Harapannya sih pengen diperbaiki, supaya enak dilalui,” singkatnya. (ren)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close