Pemkab Sukabumi Kembali Berprestasi

PELABUHANRATU – Lembaga Kearsipan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kinerja dalam penyelanggaraan pemerintah daerah tahun lalu.

Penghargaan tersebut diberikan pada hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-72 di Bandung. Selain menerima penghargaan, pada kesempatan itu juga dilaunching aplikasi integrasi pendapatan dan belanja online dan penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang Tera.

Bacaan Lainnya

Atas penghargaan yang diraihnya itu, Bupati Sukabumi, Marawan Hamami mengaku bersyukur atas daerah yang dipimpinnya itu menjadi satu diantara daerah-daerah terpilih menerima penghargaan kategori inovasi dan kreativitas pelayanan publik dari Gubernur Jawa Barat.

“Bersyukur sudah pasti, ini menjadi motivasi bersama untuk lebih meningkatkan pelayanan kearsipan. Ke depan, perlu ditingkatkan lagi penataan infrastruktur serta Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung sistem organisasi pemerintah,” ucapnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Dikatan Marwan, lembaga pengelola kearsipan merupakan lembaga pendukung utama bagi terselenggaranya sistem organisasi pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dengan begitu, ia bakal terus menggenjot perbaikan dari segi SDM maupun infrastrukturnya.

“Penghargaan yang diterima menjadi pemicu semangat kami untuk terus berinovasi agar terselenggranya pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Dalam acara yang dihelat di Aula Barat Gedung sate Bandung itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga menandatangani naskah kesepakatan bersama tentang pelayanan Tera.

Tera ulang dan pengawasan metrologi legal bersama 14 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.”Ini merupakan fasilitasi kerja sama antar daerah dibidang metrologi legal,”tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menambahkan, pengahargaan itu merupakan apresisasi yang diberikannya kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan dengan kreativitas serta meningkatkan dinamika implementasi pengelolaan arsip dilingkungan pemerintah daerah.

“Diharapkan, penghargaan yang diberikan dapat memotivasi daerah supaya lebih meningkatkan kembali pelayanan publik,” singkatnya. (Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *