PILKADA KOTA SUKABUMI

Empat Balon Hanura Tunggu Keputusan DPP

CIKOLE— Dalam waktu dekat DPD Hanura Kota Sukabumi akan memiliki bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota sukabumi untuk pilwalkot 2018 mendatang. Sampai saat ini proses penjaringan balon dari Hanura Kota Sukabumi sedang berjalan bahkan sudah memasuki tahapan terakhir.

“Semua calon kepala daerah sudah kami lakukan fit and Propertest, termasuk calon dari Kota Sukabumi. Berkas sudah kami berikan ke DPP tingga menunggu saja,”ujar Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Hanura Jabar, Budi Hermansyah saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (4/9).

Untuk DPC Hanura Kota Sukabumi sendiri, kata Budi tidak ada perubahan nama-nama yang dijaring oleh DPC Hanura Kota Sukabumi. Ada sekitar empat nama yang mengikuti penjaringan yakni Bayu Waluya, Bambang Herawanto, Neneng dan Dedi R wijaya. “Mereka semua sudah mengikuti tahapan yang ditetapkan oleh tim penjaringan Hanura,” ujarnya.

Dalam penentuan bakal calon Walikota atau Wakil Walikota yang direkomendasi oleh DPP, tentunya DPP melakukan survei terlebih dahulu. Nanti tim dari DPP turun langsung ke Kota Sukabumi dengan lembaga survei. “Hasil dari survei nanti akan dicocokan dengan calon tersebut, “terangnya.

Makanya saat ini, TPD Jawa Barat sedang menunggu tahapan yang akan dilakukan oleh DPP Hanura. Intinya semua pelaksanaan tahapan di DPD sudah selesai sampai Fit and Propertes tinggal menunggu. “Kami hanya menunggu saja hasil dari DPP Hanura,” jelasnya.

Mengenai Pilgub juga, DPD Hanura Jawa Barat sama masih menunggu hasil survey dana rekomendasi dari DPP.” Ya baik itu kepala daerah sejawabarat dan Gubernur Jabar masig menunggu juga,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close