Kota Sukabumi

Dandim 0607 Screening Penderita Katarak

SUKABUMI-Sebanyak 98 warga Kota Sukabumi mengikuti secreening mata dan 564 warga lainnya mengikuti operasi mata gratis di Makodim 0607 Kota Sukabumi, Sabtu (29/7).

Komandan Kodim (Dandim) 0607 Sukabumi, Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke-72 sekaligus menyambut HUT RI ke-72. Makodim 0607 Kota Sukabumi bekerjasama dengan Alumni Don Bosco Jakarta.

”Untuk pelaksanaan operasi akan dilaksanakan pada 5 Augustus 2017 bertempat di Makodim,” kata mahfud kepada Radar Sukabumi, Sabtu (29/7).

Sementara kegiatan baksos yang akan dilaksanakan Agustus nanti merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan hari ini bisa dikatakan acara lanjutan.” tuturnya.

Perwira pangkat dua bunga melati emas di pundaknya itu menambahkan, susunan kegiatan baksos yang akan dilaksanakan nanti yakni operasi katarak sebanyak 126 orang, operasi ringan 10 orang, khitanan massal sebanyak 120 orang, donor darah 500 orang.

“Pengobatan umum gratis 400 orang, pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu sebanyak 1000 paket dan terakhir pemberian santunan kepada 200 orang anak yatim,” bebernya.

Pantauan Radar Sukabumi, pelaksanaan screening dibantu 12 orang dokter dan para medis dari alumni Don Bosco Jakarta yang dibantu oleh lima orang perawat dari RS Pangrango yang dipimpin Dadang.

Sementara itu, Panitia kegiatan, Enik Munandar menyebutkan, dari hasil screening operasi mata katarak yang dilaksanakan, tedapat sebanyak 564 orang.

“Yang dinyatakan positif Katarak, ada sebanyak 126 orang dan hadil operasi ringan dari 129 orang, yang dinyatakan siap operasi ada 10 orang,” tutupnya.(cr11/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close