Home / RUBRIK / RAMADAN / Kiprah Ponpes Jamiyyatul Muta’allimin Sukabumi
DIDIRIKAN TAHUN 1987:Lingkungan Ponpes Jamiyyatul Muta'allimin di di Jalan Nagrak Taman Bahagia Warudoyong Kota Sukabumi.FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

Kiprah Ponpes Jamiyyatul Muta’allimin Sukabumi

Antarkan Santri Belajar di Luar Negeri

SUKABUMI – Pondok pesantren (ponpes) Jamiyyatul Muta’allimin yang berada di Jalan Nagrak Taman Bahagia Warudoyong Kota Sukabumi, didirikan pada tahun 1987 oleh kasepuhan Alm KH Abdul Qodir. Ponpes ini sudah melahirkan lulusan-lulusan yang tembus sampai ke dunia pendidikan di kancah internasional.

Pasalnya, lulusan-lulusan ponpes itu banyak yang diterima oleh perguruan tinggi atau universitas di luar negeri seperti Mesir dan Jepang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersukur lulusan-lulusan di ponpes ini ada yang masuk ke mesir dan jepang, itu diterima setiap tahunnya,” ungkap pimpinan Ponpes Jamiyyatul Muta’allimin Kota Sukabumi, H E Hanaviah kepada Radar Sukabumi, Rabu (14/6/2017).

Menurut Hanaviah, disamping itu tidak sedikit juga anak asuhnya itu masuk pada universitas ternama di Indonesia.

BELAJAR ILMU AGAMA:Para santri Ponpes Jamiyyatul Muta’allimin yang sedang mengikuti pengajian di bulan Ramadan 1438 Hijriah.

Yakni seperti ITB, Unpad, UI, UGM dan universitas lainnya. Hal itu menjadi kebanggaan serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pendidikan terhadap para santrinya.

“Bangga yang paling besar itu rasa sukur atas kemauan yang keras dari para santri kami. Hasilnya, mereka (santri,red) berhasil masuk pada universitas yang di inginkannya,” terangnya.

Maka dari itu, Hanaviah mengungkapkan setiap santri yang berada di bawah naungan Jamiyyatul Muta’allimin terus disemangati agar dapat meraih cita-cita.

“Kita punya siswa dan yang mukim di ponpes itu jumlahnya ratusan. Kalau di ponpes, kurang lebih 150 santrian yang mukim. Mudah-mudahan, mereka dapat menjadi orang-orang sukses dan mengabdi kepada nusa dan bangsa,” ujarnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, untuk kelulusan tahun 2017 ini banyak yang berada di ponpes serta MA Jamiyyatul Muta’allimin yang meneruskan pendidikan di dalam negeri serta ke luar negeri.

loading...

About redaktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lebih dekat dengan Ponpes Modern Assalam2

Gelar Buka Bersama, Santuni 1000 Anak Yatim dan Duafa WARUNGKIARA – Bulan ...