Home / INTERNASIONAL / Apartemen 27 Lantai Dilalap Api, Penghuni Terjebak
BESAR: Api terlihat jelas melahap bangunan apartemen di London, Inggris, ini. (DAILY MAIL)

Apartemen 27 Lantai Dilalap Api, Penghuni Terjebak

Kebakaran hebat terjadi di London, Inggris, Rabu pagi ini. Sebuah tower apartemen dengan 27 lantai itu dilalap api. Api pun melahap bangunan Grenfell Tower yang terletak di Jalan Latimer, White City, London, itu.

Kejadian tersebut menimbulkan kepanikan. Pasalnya, saat kejadian, sebagian besar penghuni apartemen masih berada di dalam unit mereka. Mereka berteriak minta tolong untuk diselamatkan dari balkon. Ada yang nekat turun dengan tali atau membuat jalinan dari sprei untuk menyelamatkan diri dengan keluar apartemen.

Api tersebut menyebar dari lantai dua sampai ke atap. Ada 200 pemadam kebakaran yang berjuang untuk memadamkan api. Polisi, 40 mobil PMK, dan helikopter ikut membantu pemadaman dan penyelamatan penghuni. ”Asap yang dihasilkan dari kebakaran itu sangat banyak. Baunya menyengat. Bagunan itu terbakar habis. Hanya sebagian kecil yang masih belum tersentuh api,” ujar Tim Downey, seorang warga yang tinggal 600 meter dari kompleks apartemen itu.

”Semua jendela hancur. Reruntuhan berjatuhan. Panas luar biasa. Api tersebut menyala mengelilingi blok itu,” sambungnya menceritakan mengenai gedung yang dibangun pada 1974 itu. Tim pemadam kebakaran London mengatakan kalau mereka berusaha keras untuk memblok api agar tidak berlanjut. ”Kami juga terus berusaha menyelamatkan penghuni yang masih terjebak dalam gedung,” ujar seorang petugas PMK.(dailymail/CNN/BBC/tia/JPK)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Obama Senang Lihat Sawah dan Trabas Arus Sungai Ayung

Tak henti-hentinya, Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama masih menikmati suasana ...