Home / INTERNASIONAL / Symphony of the Seas Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Pertama Kali Menyentuh Laut
MEGAH: Tampilan keseluruhan Symphony of the Sea. Kapal ini menjadi kapal ke-25 milik Royal Caribbean. (Simon Brooke-Webb, sbw-photo via USA Today)

Symphony of the Seas Kapal Pesiar Terbesar di Dunia, Pertama Kali Menyentuh Laut

Konstruksi Symphony of the Seas, kapal pesiar terbesar yang pernah dibikin memasuki babak baru. Pada Jumat (9/6) waktu setempat, kapal tersebut menyentuh laut untuk kali pertama.

Kapal Royal Caribbean seberat 230 ribu ton itu meluncur dari dermaga pabrik kapal STX di St. Nazaire, Prancis, untuk menuju lautan. Di pabrik itu selama setahun lebih Symphony of the Seas dibikin. Setelah itu, kapal raksasa itu akan menjalani finishing touch yang diperkirakan akan berlangsung berbulan-bulan.

Symphony bakal lebih berat tiga ribu ton dibandingkan kapal pesiar terbesar saat ini, Harmony of the Seas Royal Caribbean yang memiliki berat 226.963 ton. Seperti Harmony, Symphony akan menjadi bagian dari pemecahan rekor Royal Caribbean untuk kapal Oasis Class. Royal Caribbean pernah menyebutkan kalau Symphony akan memiliki fitur-fitur baru dan kabin tambahan.

Symphony dijadwalkan akan mulai berlayar ke Caribbean dari Miami pada November 2018. Mereka akan menyambangi beberapa pulau di Mediterrania. Kapal Oasis Class Royal Caribbean sudah menjadi raja diindustri kapal pesiar sejak 2009. Saat ini, ketiga kapal Oasis Class, rata-rata memiliki berat 225 ton. Itu sudah 30 persen lebih besar dibanding kapal pesiar paling besar pada umumnya. Symphony akan menjadi kapal Royal Caribbean yang ke-25.

Tidak berbeda dengan kapal pesiar lain, Symphony menjadi kapal liburan yang lengkap. Untuk orang dewasa sampai anak-anak. Untuk yang masih lanjang sampai keluarga lengkap. Ada kolam renang dengan berbagai ukuran, seluncuran, kolam dengan ombak buatan, tempat belanja, beberapa ruang makan besar, kasino, dan fasilitas gym yang lengkap.(usatoday/tia/JPK)

loading...

About admin

x

Check Also

Obama Senang Lihat Sawah dan Trabas Arus Sungai Ayung

Tak henti-hentinya, Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama masih menikmati suasana ...