Home / RUBRIK / RAMADAN / PWI Kota Sukabumi Giatkan Baca Alquran
BERHARAP PAHALA: Para santri bersama anggota dan pengurus PWI Kota Sukabumi membaca Alquran dalam kegiatan Ngaji On The Street di halaman Kantor PWI di Gedung Pemuda Lapang Merdeka (Lapdek) Kota Sukabumi, Jumat (9/6/2017). FOTO : DASEP/RADARSUKABUMI

PWI Kota Sukabumi Giatkan Baca Alquran

SUKABUMI – Pemandangan berbeda nampak dilakukan para anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jumat (9/6/2017).

Bertempat di halaman Kantor PWI di Gedung Pemuda Lapang Merdeka (Lapdek) Kota Sukabumi, mereka dengan santri secara bersama-sama membaca Alquran.

Kegiatan Ngaos bareng santri ini memang bukan dilaksanakan di majlis taklim, rumah atau madrasah karena menyesuaikan dengan namanya Ngaos yang berarti Ngaji On The Street.

Kegiatan yang dilaksanakan saat Ramadan itu juga menjadi syiar agama sekaligus mengisi waktu sebelum waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Adapun puluhan santri yang ikut merupakan perwakilan dari ponpes di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah, kami bisa menggelar kegiatan keagamaan berupa membaca ayat-ayat suci Alquran sambil menunggu waktu berbuka puasa. Acara ini merupakan kerja sama PWI Kota Sukabumi dengan Pesantren Dzikir Al-Fath,” terang Ketua PWI Kota Sukabumi, Ahmad Rayadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/6).

Menurut Rayadi, Ngaji On the Street ini juga mengajak masyarakat di sekitar kantor PWI untuk ikut serta sehingga pesertanya tidak hanya santri, anggota dan pengurus PWI saja. Sebab, inti dari kegiatan ini membantu mengintensifkan masyarakat untuk membaca Alquran.

Rayadi berharap kegiatan tesebut dapat berkesimbangunan sehingga tak hanya dilaksanakan saat Ramadan saja.

“Dengan begitu, pemahaman terhadap ilmu agama bisa terus ditingkatkan. Ini nantinya akan sejalan dengan visi dan misi pemerintahan Kota Sukabumi yang rahmatan lil alamin. Mari kita mengaji dan sambil belajar ilmu keagamaan setiap hari, kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

Usia mengaji dilanjutkan dengan membagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan lalu buka puasa bersama.

(Cr5)

loading...

About redaktur

x

Check Also

Lebih dekat dengan Ponpes Modern Assalam2

Gelar Buka Bersama, Santuni 1000 Anak Yatim dan Duafa WARUNGKIARA – Bulan ...