Home / INTERNASIONAL / Hillary Clinton Dukung Langkah Militer AS Lepaskan Rudal di Suriah

Hillary Clinton Dukung Langkah Militer AS Lepaskan Rudal di Suriah

Mantan rival Donald Trump dalam pemilu Amerika Serikat kemarin, Hillary Clinton mendukung langkah militer AS melepaskan serangan ke wilayah Suriah.

Hal itu disampaikan Clinton dalam wawancara perdananya pasca Trump dilantik. Wawancara itu digelar dalam KTT Perempuan Dunia di New York.

Ditanya soal apakah dia sekarang percaya bahwa kegagalan untuk mengambil sikap lebih keras terhadap Suriah adalah kesalahan kebijakan luar negeri terburuk saat ia menjabat sebagaii sekretaris negara di bawah Presiden Barack Obama, Hillary mengatakan bahwa ia memilih untuk mengambil tindakan yang lebih agresif terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Saya pikir kita seharusnya lebih bersedia untuk menghadapi Assad,” kata Clinton dalam wawancara, yang dilakukan oleh kolumnis New York Times Nicholas Kristof.

“Saya benar-benar percaya kita harus memiliki dan masih harus mengambil bidang udara dan mencegah dia bisa menggunakannya untuk mengebom orang yang tidak bersalah dan menjatuhkan gas sarin pada mereka,” sambungnya.

Clinton mencatat bahwa dia telah menganjurkan untuk zona larangan terbang di Suriah setelah meninggalkan pemerintah.

Sikapnya itu disampaikan dua hari setelah serangan gas beracun di Suriah yang menewaskan sedikitnya 70 orang, banyak dari mereka anak-anak. [mel/RMOL]

loading...

About admin

x

Check Also

Kapal Induk AS Siap Siap Ancam Korea Utara

Program nuklir Korea Utara (Korut) masih menjadi perhatian Wakil Presiden Amerika Serikat ...