Home / RUBRIK / NGOBROL SANTAI KEPARIWISATAAN / Wujudkan Sinergi Bidang Wisata
Acara ngobras bersama TIC Kabupaten Sukabumi, HPI, Muspika Nyalindung dan pemerintah desa yang memiliki potensi wisata di Brendita Camping Ground, Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung, Sabtu (25/2).

Wujudkan Sinergi Bidang Wisata

SEBAGAI institusi pendidikan, IMWI memandang perlunya sepemahaman antar para pemangku kepentingan dalam pembangunan Sukabumi, khususnya dalam bidang pariwisata.

Seperti sudah diterapkan oleh negara-negera maju dalam pariwisata yang menerapkan triple helix atau penta helix, yaitu bersinerginya pemerintah, wirausaha, masyarakat lokal, dan komponen lainnya untuk bersama-sama.

Demikian pula di Sukabumi ini,  agar perjuangan membangun persepsi positif tentang kepariwisataan Sukabumi dapat terwujud.

Dengan terjadi sinergi dibidang pariwisata, maka harapan maupun rencana yang dirancang bersama-sama dapat dilaksanakan. Pemerintah dalam RPJMN 2015-2019 memiliki sasaran pembangunan dan pertumbuhan pariwisata dan membuat tiga ukuran yang dijadikan sebagai indeks daya saing sektor pariwisata.

Salah satu faktor yang mempengaruhi suksesnya pariwisata adalah, persepsi penduduk atas manfaat kehadiran wisatawan dan tingkat kesadaran penduduk terhadap pariwisata.

Memperhatikan rencana pemerintah tersebut di atas, sebagai komponen bangsa, kita segenap masyarakat Indonesia apapun predikatnya perlu saling bahu-membahu membangun potensi yang ada dalam bangsa dan negara ini dengan sungguh-sungguh.

Sehingga masyarakat adil dan makmur  berdasarkan Pancasila dapat terwujud, seperti diamanatkan para pendahulu kita, para pejuang Bangsa Indonesia. (*)

loading...

About admin

x

Check Also

Mengupas Sejarah Sukabumi (2-habis)

Jadi Destinasi Wisata dan Pusat Kuliner Hindia Belanda SELAIN memiliki segudang Potensi ...