Home / RUBRIK / NGOBROL SANTAI KEPARIWISATAAN / Susur Pantai Sukabumi
Kegiatan Ngobrol Santai (Ngobras) dilakukan di tengah lokasi wisata dengan menyusuri kawasan pantai di Kabupaten Sukabumi bersama Discover Jampang (DJ).

Susur Pantai Sukabumi

Kegiatan Ngobrol Santai (Ngobras) tak sekadar berdiskusi atau bertukar gagasan di dalam ruangan saja. Agar ada suasana baru, ke depannya Ngobras akan dilakukan di tengah lokasi wisata dengan menyusuri kawasan pantai di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut merupakan gagasan Discover Jampang (DJ), yakni susur pantai. Untuk sesi susur pantai saat ini dipilih kawasan Pantai Karang Bolong dengan tema The Green Move.

Harapannya, agar memberi branding positif tentang kawasan yang harus dijaga tetap hijau oleh semua kalangan. DJ adalah sebuah komunitas yang tergabung dengan lembaga berbadan hukum yayasan AMMA. DJ sudah berdiri sejak dua tahun silam.

Dalam persepsi DJ, bahwa semua orang dianggap sebagai turis, relawan dan penggerak wisata, karena untuk menciptakan refleksi yang kuat pada setiap pribadi, maka dilakukan langsung penyusuran pantai dengan berjalan kaki yang memakan waktu delapan jam dari Pantai Minajaya (titik destinasi yang sudah populer) ke kawasan spot Ciroyom, Talanca.

Kawasan Karang Bolong yang mencakup Ciroyom dan Curug Cikaso, merupakan kawasan konservasi, karena itu branding ini harus diperkuat. Berdasarkan karakteristik alam yang dianugerahkan Tuhan, maka kawasan ini sangat tepat dijadikan sebagai kawasan unggulan hutan mangrove di kemudian hari, yang diharapkan menjadi kawasan utama di Kabupaten Sukabumi.

Berdiskusi sebelum memulai kegiatan.

loading...

About admin

x

Check Also

Mengupas Sejarah Sukabumi (2-habis)

Jadi Destinasi Wisata dan Pusat Kuliner Hindia Belanda SELAIN memiliki segudang Potensi ...