Home / RUBRIK / LIPUTAN KHUSUS / Sulitnya Pelaksanaan UNBK 2017, Kota Lima yang Siap, Kabupaten Enam
Data UNBK Sukabumi 2017

Sulitnya Pelaksanaan UNBK 2017, Kota Lima yang Siap, Kabupaten Enam

PEMERINTAH telah menetapkan pelaksanaan ujian nasional tahun ini untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA serta SMK sederajat adalah ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sistem ini dinilai lebih efektif dan murah, ketimbang ujian menggunakan kertas.

Namun masalahnya, tidak semua sekolah siap melaksanakan UNBK, terutama untuk tingkat SMP/MTs negeri maupun swasta. Tak terkecuali di kota dan Kabupaten Sukabumi,

Ya, tidak semua SMP baik negeri maupun swasta di kota dan Kabupaten Sukabumi dapat melaksanakan UNBK  tahun ini.

Di Kota Sukabumi, hanya ada lima SMP dari 44 SMP yang siap melaksanakan UNBK. Kelima SMP tersebut seluruhnya berstatus swasta dari total 28 sekolah.

Sedangkan di Kabupaten Sukabumi, hanya enam SMP dari 310 SMP yang siap UNBK. Kurangnya sarana prasarana menjadi permasalahan utama.

Kondisi berbeda dengan SMP negeri. Ada 16 SMP negeri di Kota Sukabumi, namun seluruhnya belum siap melaksanakan UNBK. Sedangkan total siswa SMP yang mengikuti ujian nasional tahun ini di Kota Sukabumi sebanyak 1.779 siswa. Meliputi, 385 siswa SMP negeri, dan 1.394 siswa SMP.

Seluruh SMP negeri di Kota Sukabumi yang tidak siap melaksanakan UNBK, beralasan karena sarana prasarana yang belum tercukupi.

loading...

About editor

x

Check Also

Mohon Maaf Kepada Umat Islam, Terkait ilustrasi

SUKABUMI – Ilustrasi yang dimuat di Harian Pagi Radar Sukabumi edisi Selasa, ...