Home / RUBRIK / LIPUTAN KHUSUS / Penyakit Siti Ada Tiga Kemungkinan
BUTUH BANTUAN: Siti Maisaroh (19), warga Kampung Ciherang RT 03/08 Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara si gadis robot butuh bantuan pemerintah.

Penyakit Siti Ada Tiga Kemungkinan

SUKABUMI – Dokter RSUD Sekarwangi, Cecep Sutisna angkat bicara terkait penyakit yang diderita Siti Maisaroh, gadis ‘robot’ asal Kampung Ciherang RT 03/08 Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara. Pria berkacamata itu menduga penyakit yang diderita Siti adalah bursitis.
“Memang kalau bursitis, akan berdampak pada kakunya persendian. Tapi untuk memastikan itu, harus dilakukan pemeriksaan khusus,” ujar Cecep saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (30/1).

Dikatakan Cecep, dalam kasus Siti Maisaroh ini, sedikitnya ada tiga kemungkinan penyakit yang dideritanya tersebut. Bisa itu osteosis (radang rongga tulang), ostemielitis (radang selaput tulang) dan bursitis (radang sendi). Cecep belum bisa memastikan di antara tiga penyakit itu mana yang menimpa Siti.

“Tidak hanya satu dokter yang dilibatkan dalam kasus ini, butuh tim untuk penanganannya. Nanti bisa melibatkan dokter saraf, dokter dalam dan lainnya. Jadi menurut saya, anak itu harus dibawa ke rumah sakit,” akunya.

Sementara itu, Sat Koryon Banser Kecamatan Warungkiara, Bakti Danurhadi mengaku prihatin dengan kondisi Siti Maisaroh. Selain kondisinya sudah yatim piatu, juga kondisi keluarga yang penghasilannya rendah, membuat Siti lambat untuk berobat.

“Bisa dibayangkan bagaimana susahnya kehidupan Siti dan juga keluarga Pak Sapri. Ini harus segera mendapat perhatian dari pemerintah,” timpal Bakti.

Berdasarkan keterangan yang diterimanya dari ketua RT setempat, selama ini keluarga Sapri belum tersentuh program bantuan pemerintah. Padahal, kehidupan keluarga ini sangat laik diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah.
“Kami dari keluarga Banser dan Ansor Warungkiara, siap melakukan pendampingan dan juga memperjuangkan Pak Sapri. Semoga Allah mempermudah jalannya,” singkatnya. (ren)

loading...

About admin

x

Check Also

Mohon Maaf Kepada Umat Islam, Terkait ilustrasi

SUKABUMI – Ilustrasi yang dimuat di Harian Pagi Radar Sukabumi edisi Selasa, ...