Home / RUBRIK / KESEHATAN / TIP SEHAT / Makan 2 Buah Kurma Tiap Hari, Raih 9 Manfaat

Makan 2 Buah Kurma Tiap Hari, Raih 9 Manfaat

Buah kurma menjadi primadona terutama bagi masyarakat muslim saat bulan Ramadhan. Buah kurma dipercaya dapat meningkatkan energi setelah seharian berpuasa. Makan kurma baik bagi kesehatan, tidak hanya saat puasa.

Kurma kering atau kurma segar kaya akan mineral dan asam amino. Ada sembilan manfaat makan dua buah kurma setiap hari, seperti dilansir Boldsky, Minggu (29/1).

1. Kurma dapat membuat jantung tetap sehat. Rendam dalam air semalam dan padukan dengan minuman smoothie. Minum di pagi hari akan lebih efektif.

2. Beberapa penelitian mengatakan bahwa makan kurma teratur memberikan kalium yang dapat mengurangi risiko stroke sebesar 39%.

3. Serat kurma yang larut di dalamnya memudahkan pencernaan. Kesehatan pencernaan akan meningkat setelah seminggu makan kurma dengan teratur.

4. Rendam kurma di dalam susu dan tambahkan beberapa tetes madu. Saat diminum, hal ini akan meningkatkan libido dan membuat kehidupan intim menjadi lebih romantis.

5. Setiap kurma menawarkan sekitar 20-25 miligram magnesium yang baik untuk tubuh..

6. Kurma juga menawarkan fosfor yang diperlukan untuk kekuatan otak.

7. Kurma dapat mengatasi masalah sembelit. Rendam kurma dalam air semalam dan minum di pagi hari. Kemudian makan kurma yang sudah direndam tersebut. Lakukan ini secara teratur untuk menjaga usus tetap sehat.

8. Kurma mengandung zat besi yang sangat penting untuk mencegah anemia.

9. Kurma mendukung bakteri usus. Saat menderita diare makan kurma akan mengurangi penyakit tersebut. (cr1/JPG)

loading...

About admin

x

Check Also

4 Menu Seimbang Cegah Kanker

Ibu cerdas pasti mengetahui gizi seimbang bagi keluarganya. Hal itu terlihat dalam ...