Home / UTAMA / Sisir Pedagang Eks Pasar Pelita, GP4 Kumpulkan Bukti Pembayaran kepada PT AKA
FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI KONSOLIDASI: Salah satu Anggota Presidium GP4 yang juga Kuasa Hukum GP4, Muhammad Saleh Tarigan saat membagikan surat imbauan kepada para pedagang di lingkungan Pasar Pelita untuk mengonsolidir bukti pembayaran DP dan booking fee ruko kepada PT AKA, Jumat (6/1/2017).

Sisir Pedagang Eks Pasar Pelita, GP4 Kumpulkan Bukti Pembayaran kepada PT AKA

“Semua pedagang di setiap lokasi kami datangi. Dari mulai Gang Peda, Jalan Stasiun, Jalan Pasar serta ke penampungan,” paparnya.

Setelah semua bukti terkumpul, pihaknya akan menyerahkannya kepada pihak berwajib untuk tambahan bukti proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak Polres Sukabumi Kota.

Lantaran, pihaknya bersama para pedagang serta lembaga dan OKP yang tergabung dalam GP4, akan membantu dan mendorong proses penyidikan tersebut.

“Tambahan bukti ini, akan kami serahkan ke pihak kepolisian. Karena, kita serius untuk mendapatkan keadilan serta untuk membongkar aliran dana pedagang itu digunakan untuk apa saja oleh PT AKA,” katanya.

Tapuy mengaku, langkah yang dilakukannya tersebut lantaran Pemkot Sukabumi belum bisa berbuat banyak untuk mengusahakan pengembalian semua uang pedagang yang nilainya mencapai Rp6 miliar.

Sehingga dia berharap, langkah yang diambilnya bersama dengan para pedagang mendapatkan jawaban secara pasti dan memiliki kekuatan hukum.

“Sejauh ini kan Pemkot Sukabumi hanya akan membantu. Tapi, belum melakukan apa pun. Jadi kami berikhtiar semampunya bersama dengan para pedagang,” tutur Tapuy.

About editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perkuat Pengawasan TKA

SUKABUMI – Terkuaknya keberadaan tiga tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok di ...