Home / UTAMA / Pabrik Ketiga WNA Illegal Langsung Sepi
FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI KOSONG : Kondisi di dalam pabrik bata merah yang mempekerjakan tiga WNA Illegal asal Tiongkok sepi dari aktivitas produksi pasca penangkapan.

Pabrik Ketiga WNA Illegal Langsung Sepi

SUKABUMI – Semenjak ditangkapnya tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok oleh petugas Kantor Imigrasi Klas II Sukabumi, area pabri bata di Kampung Legoknyenang Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi tempat mereka bekerja langsung sepi dari aktivitas produksi.

Saat wartawan koran ini datang ke area pabrik yang jaraknya sekitar 200 meter dari pemukiman, ternyata warga sekitar tak begitu tahu tentang keberadaan para WNA yang diduga illegal tersebut.

“Meski jaraknya cukup dekat, tapi karena banyak rumpunan bambu kami jadi tidak terlalu memperhatikan keberadaan pabrik bata itu,” aku satu warga sekitar Jumna (35) kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/1/2017).

Memang, lokasi tersebut sekitar 100 meter menuju lokasi pabri di penuhi rerimbunan pohon bambu. Perusahaan ini pun, bahkan tersembunyi dari lokasi aktivitas warga, karena tidak adanya papan nama perusahaan.

Pabrik batu bata yang diketahui bernama Perusahaan Terbuka (PT). Bangunan Bahan Merah dengan luas sekitar satu hektar, nampak sulit dilewati dan bahkan jalan menuju lokasi hanya bisa digunakan untuk satu kendaraan roda empat.

loading...

About editor

x

Check Also

Tanah Sengketa Bakal Dihijaukan

SUKABUMI – Jika pemenang lelang sudah ditetapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memutuskan ...