Home / RUBRIK / LIPUTAN KHUSUS / Maksimalkan Potensi Sukabumi Meski Fasilitas Terbatas
Wisata air panas Cisolok, Kabupaten Sukabumi

Maksimalkan Potensi Sukabumi Meski Fasilitas Terbatas

Namun demikian, beberapa kendala masih mengganjal pihaknya untuk menggali potensi-potensi tersebut. Arifin mengaku, fasilitas akses masih menjadi persoalan.

“Selain jalan menuju desa kami masih berbatu, juga ada beberapa objek wisata yang jalannya curam sehingga berbahaya jika para wisatawan masuk ke daerah sana,” jelas Arifin.

Dengan terkendala fasilitas akses tersebut, perkembangan pariwisata di Desa Gunung Tanjung sejauh ini, belum termaksimalkan secara baik.

“Jadi kalau ada bantuan untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan sangat kami perlukan saat ini,” akunya.

Penggiat pariwisata dan salah satu pengurus ODTW Kompepar Desa Gunung Tanjung Miftah, menambahkan, selain promosi dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Kepala Desa Gunung Tanjung, pihaknya mengaku jika pemuda Desa Gunung Tanjung pun ikut serta dalam pengembangan pariwisata disisi budaya.

“Kita sudah membuat rumah baca untuk menambah wawasan masyarakat termasuk pengetahuan pariwisata,” ujarnya.

Bahkan, sejauh ini, Kompepar yang ada di Desa Gunung Tanjung, terus berlatih sejumlah tarian dan kebudayaan lain yang nantinya sebagai bahan promosi pada kegiatan serentak tahun.

“Kepala Desa kami luar biasa mendorong program anak muda, dan kita terus berupaya mempromosikan dengan be bagai cara meskipun dengan segala keterbatasan,” pungkasnya.

(cr3)

loading...

About Deari

x

Check Also

Mohon Maaf Kepada Umat Islam, Terkait ilustrasi

SUKABUMI – Ilustrasi yang dimuat di Harian Pagi Radar Sukabumi edisi Selasa, ...