Home / UTAMA / Tiga WNA Asal Tiongkok Dibekuk
FOTO: SUBHAN/RADARSUKABUMI DIAMANKAN: Pihak Imigrasi Kelas II Sukabumi memperlihatkan visa yang digunakan oleh tiga WNA asal Tiongkok.

Tiga WNA Asal Tiongkok Dibekuk

SUKABUMI – Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, membekuk tiga warga negara asing (WNA) asal Tiongkok di Kampung Cipicung Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/1/2017) sore. Tiga WNA ini diketahui bernama Ling Huy (46), Cheng Micie (45) dan Ling Chikuy (40).

Menurut informasi yang dihimpun, para WNA ini sudah enam bulan bekerja secara ilegal di perusahaan pembuatan bata di wilayah Gunungguruh tersebut.

Diketahui, mereka bekerja sebagai mekanik (bagian mesin). Ketiganya pun kini masih dalam pengawasan Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi dan ditempatkan di ruang detensi untuk diproses lebih lanjut.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Filianto Akbar mengungkapkan, dari proses penyelidikan tiga WNA tersebut, pihaknya menemukan ada penyalahgunaan wewenang visa.

Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi
WNA asal China di Kabupaten Sukabumi

Sanksi berupa penindakan administrasi telah dikenakan karena dinilai telah melanggar Pasal 75 tentang Keimigrasian karena menggunakan visa kunjungan untuk bekerja.

loading...

About editor

x

Check Also

Benur Antara Hukum dan Kebutuhan, 12 Jam Raup Keuntungan Rp15 Juta

AKTIVITAS menangkap Benur (benih) Lobster dilarang keras oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri ...