Home / UTAMA / GP4 Desak BPN Klarifikasi Status Tanah Pasar Pelita
FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI PERSIAPAN: Pengurus GP4 melakukan rapat persiapan untuk pendeklarasian serta rencana melaporkan PT AKA kepada pihak Polres Sukabumi Kota.

GP4 Desak BPN Klarifikasi Status Tanah Pasar Pelita

SUKABUMI – Gerakan Pengawal Pembangunan Pasar Pelita (GP4) Kota Sukabumi, mendesak kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi mengenai status tanah Pasar Pelita Kota Sukabumi yang dinilai bermasalah.

Pasalnya, hak pengelolaan lahan (HPL) dengan Nomor 1 Tanggal 19 September 1989 telah digugurkan oleh Mahkamah Agung (MA) dengan Keputusan Nomor 1391/K/Pdt/2010.

“Kami minta klarifikasi yang jelas dan sesuai aturan, mengenai HLP Pasar Pelita. Karena, hal itu sangat berpengaruh secara hukum terhadap pembangunan nanti,” ungkap Ketua Presidium GP4 Sukabumi, Hamdan Sanjaya kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/1/2017).

Menurut Hamdan yang lebih akrab disapa Tapuy, MA menerima gugatan dari CV Pendawa dengan Keputusan Nomor 1391/K/Pdt/2010.

Menurutnya, HPL Pasar Pelita yang dibuat BPN diduga telah melawan hukum. Karena, menurutnya, tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

loading...

About editor

x

Check Also

Tanah Sengketa Bakal Dihijaukan

SUKABUMI – Jika pemenang lelang sudah ditetapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memutuskan ...