Home / UTAMA / Usut Aliran Dana Pasar Pelita
FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI PERSIAPAN: Pengurus GP4 melakukan rapat persiapan untuk pendeklarasian serta rencana melaporkan PT AKA kepada pihak Polres Sukabumi Kota.

Usut Aliran Dana Pasar Pelita

SUKABUMI – Polemik Pasar Pelita kembali memanas. Setelah melaporkan PT AKA ke pihak berwajib, kali ini Gerakan Pengawalan Pembangunan Pasar Pelita (GP4) Sukabumi, mendesak pihak Kepolisian Kota Sukabumi agar mengusut aliran dana yang diserahkan oleh para pedagang kepada PT AKA untuk DP dan booking fee ruko dengan nilai kurang lebih sebesar Rp6 miliar.

GP4 menduga aliran dana yang diberikan oleh para pedagang kepada investor yang sudah diputus kontrak tersebut, mengalir ke beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami ingin itu dibuka secara terang benderang. Jadi, nanti akan jelas aliran dananya masuk ke mana saja dan kepada siapa saja,” ungkap Ketua Presidium GP4, Hamdan Sanjaya kepada Radar Sukabumi, Senin (2/1/2017).

Maka dari itu, lanjut Tapuy sapaan akran Hamdan, pihaknya berharap kepada pihak kepolisian untuk terus mengejar ketiga nama yang muncul hasil dari pengakuan dan pemeriksaan para saksi tersebut. Yakni, Simon, Irwan serta Gina yang sudah tidak bekerja lagi di PT AKA.

About editor

x

Check Also

Perkuat Pengawasan TKA

SUKABUMI – Terkuaknya keberadaan tiga tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok di ...