Home / RUBRIK / LIPUTAN KHUSUS / Laju Investasi Terus Meningkat
Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi Nilai investasi Sukabumi

Laju Investasi Terus Meningkat

SUKABUMI – Perkembangan laju investasi yang semakin meningkat, tentu akan menjadi faktor penyumbang terbesar dalam kenaikan laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Di Kota Sukabumi, perkembangan laju investasi sendiri terus mengalami peningkatan, bahkan setiap target per tahun yang telah ditentukan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kota Sukabumi, selalu melebihi target.

Salah satunya, sampai triwulan ke-III 2016 ini, laju investasi di Kota Sukabumi sudah mencapai Rp558.572.509.491 dari Rp134,733 miliar. Ini menandakan, bahwa orang yang melakukan investasi ke Kota Sukabumi semakin banyak.

“Apalagi kita masih menyisakan satu triwulan lagi, jadi diprediksikan nilai investasi tersebut akan terus bertambah,” ujar Kepala BPMPT Kota Sukabumi, Beni Haerani.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPMPT, nilai investasi setiap triwulan nilainya fluktuatif. Nilai investasi melalui perizinan SIUP yang investasi di bawah Rp500 juta, untuk triwulan I mencapai Rp120,623 miliar dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 895 orang.

About editor

x

Check Also

Bantu Berikan Pemahaman Kepariwisataan

PALABUHANRATU – Konsep – konsep pariwisata yang kerap dibahas di acara Ngobras ...