Home / UTAMA / Ranking Satu Bukan Jaminan
Grafis: Yuzhar/Radar Sukabumi Nilai calon investor Pasar Pelita Sukabumi

Ranking Satu Bukan Jaminan

SUKABUMI – Teka-teki pemenang lelang Pasar Pelita Jilid II tampaknya sudah mulai terang benderang. Pasalnya, tahapan demi tahapan sudah dilakukan oleh panitia lelang.

Termasuk pengecekan keuangan perusahaan para calon investor yang akan melanjutkan pembangunan pasar kebanggaan warga Sukabumi ini sudah dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi, M Muraz.

Ya, Wali Kota Sukabumi sudah melakukan kewenangannya dalam pengecekan kemampuan keuangan pembiayaan pembangunan melalui rekening setiap perusahaan.

“Panitia lelang sudah mengumumkan dan meranking tiga perusahaan calon mitra kerja. Panitia juga sudah menjelaskan kepada perusahaan itu sesuai dengan proposal yang mereka terbitkan, supaya transparan. Hasilnya, ranking pertama PT Panglima Capital Intiqoni, kedua PT Fortunindo Artha Perkasa dan PT Dunia Milik Bersama (Dumib) menempati ranking tiga. Namun, itu belum tentu pemenang,” tegas Muraz usai membuka cara soft launching Taman Cikondang, Kamis (22/12/2016).

Dijelaskan Muraz, untuk mengecek keuangan pembiayaan pembangunan Pasar Pelita, dirinya sudah mengundang ketiga perusahaan tersebut untuk melakukan presentase dan membuktikan uang tunai sebesar 20 persen dari nilai total investasi Rp170 miliar, atau harus menyediakan uang segar sekitar Rp35 miliar sampai Rp40 miliar atas nama perusahaan.

loading...

About editor

x

Check Also

Benur Antara Hukum dan Kebutuhan, 12 Jam Raup Keuntungan Rp15 Juta

AKTIVITAS menangkap Benur (benih) Lobster dilarang keras oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri ...