Home / UTAMA / Pariwisata Sukabumi Butuh Brand
Ngobrol Santai

Pariwisata Sukabumi Butuh Brand

PALABUHANRATU – Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Kav Guruh Prabowo mengatakan, untuk menarik minat kunjungan wisatawan harus ada wujud yang bisa dijual dan menjadi brand Kabupaten Sukabumi. “Apapun bentuknya yang penting nantinya bisa menjadi brand Kabupaten Sukabumi,” kata Guruh saat Ngobrol Santai (Ngobras) tentang Kepariwisataan di Hotel Inna Samudera Beach Hotel, kemarin (2/12).

Guruh mencontoh Australia, negara padat yang potensi alamnya tidak begitu bagus pun bisa menjadi referensi wisata dunia, hanya karena punya sebuah gedung yang di brand menjadi khas negara mereka. “Apalagi Kabupaten Sukabumi yang mempunyai gurilaps, jadi jangan anggap gurilaps bisa di jual begitu saja,” jelas Guruh.

Selain itu, lanjut Dandim, untuk membuat brand tersebut, masyarakat Kabupaten Sukabumi jangan hanya mengandalkan kepemimpinan bupati. Namun harus sama-sama memikirkan bahkan bila perlu di sayembarakan untuk memberikan ide dan mendesain brand tersebut seperti apa. “Ide harus dari semuanya, dan bila perlu dengan desainnya yang lengkap dibuatkan untuk brand tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, mengatakan membuat brand pariwisata Kabupaten Sukabumi telah terpikirkan dari awal. Ia sangat mendukung perlu adanya brand yang menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Sukabumi. “Saya sudah pikirkan untuk brand itu sejak awal, salah satunya Geopark Ciletuh, doakan mudah-mudahan lancar,” singkatnya. (cr3)

About editor

x

Check Also

Tanah Sengketa Bakal Dihijaukan

SUKABUMI – Jika pemenang lelang sudah ditetapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memutuskan ...