Home / RUBRIK / KESEHATAN / TIP SEHAT / Kayu Manis Baik Bagi Pencernaan

Kayu Manis Baik Bagi Pencernaan

kayu-manis

Pixabay.com

Bagi yang bermasalah dengan pencernaan, sepertinya dapat mencoba memanfaatkan kayu manis.

Selama ini kayu manis hanya dianggap dapat meningkatkan rasa dalam makanan dan minuman tetapi juga meningkatkan kesehatan. Diantaranya manis dapat menurunkan suhu tubuh saat demam hingga dua derajat.

Dilansir Boldsky, penelitian peneliti asal Australia yang diterbitkan dalam jurnal laporan ilmiah mengatakan, bahwa peneliti menggunakan babi untuk meneliti konsumsi dan manfaat kayu manis pada dinding perut.

Rupanya, kayu manis pada babi tersebut dapat mengurangi masalah asam lambung.

“Ketika babi makan pada suhu kamar, karbon dioksida (CO2) meningkatkan gas dalam perut mereka. Kayu manis dalam makanan dapat mengurangi gas ini dengan mengurangi sekresi asam lambung dan pepsin dari dinding perut, sehingga baik untuk pencernaan,” kata Profesor di RMIT School of Engineering di Australia, Kourosh Kalantar-Zadeh.

Para peneliti telah mengembangkan kapsul sensor gas kayu manis atau pil pintar mengandung kayu manis yang dapat bermanfaat bagi kesehatan usus.

Anda juga dapat mencoba manfaat rempah ini dengan mencampurkan kayu manis dalam seduhan teh atau makanan lainnya.

“Percobaan kami dengan babi dan kayu manis menunjukkan bagaimana¬† kapsul sensor gas dapat membantu masalah pencernaan. Hal ini untuk memantau dan mendiagnosa gangguan pencernaan, ” tambah Kalantar-Zadeh. (cr1/JPG)

loading...

About admin

x

Check Also

4 Menu Seimbang Cegah Kanker

Ibu cerdas pasti mengetahui gizi seimbang bagi keluarganya. Hal itu terlihat dalam ...