Home / RUBRIK / KESEHATAN / TIP SEHAT / Hirup 10 Bahan Alami Ini untuk Kesehatan Tubuh
Minyak-Zaitun

Hirup 10 Bahan Alami Ini untuk Kesehatan Tubuh

Minyak-Zaitun

Minyak-Zaitun

JAKARTA- Aroma terapi bertujuan membuat sarafmu jadi rileks saat kamu menghirupnya, membuatmu merasa tenang dan hangat. Aroma terapi juga mampu menurunkan risiko untuk terkena migrain dan sakit kepala yang menyakitkan.

Aroma terapi tidak selamnya didapat dari sebuah minyak. Namun 10 bahan alami ini mampu menyehatan, membuat elx saat Anda menghirupnya.

1. Vanilla
Sering merasa mood tiba-tiba membaik saat menghirup aroma kue? Hal ini biasanya disebabkan karena kandungan vanilla di dalamnya. Ya, menghirup aroma vanilla bermanfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hatimu yang sedang menurun.

2. Labu
Siapa yang menyangka bahwa labu memiliki khasiat untuk menenangkan tubuh? Bahkan mencium aroma labu bisa meningkatkan gairah seksual laki-laki lho. Menurut beberapa penelitian, labu berfungsi sebagai afrosidiak bagi pria.

3. Daun mint
Aroma yang kuat dari daun mint membantu untuk meningkatkan stamina, memori, konsentrasi, dan membuatmu bersemangat. Di sisi lain, daun mint juga dapat membantu dalam menyingkirkan gangguan tidur.

4. Melati
Mencium aroma melati membantu meningkatkan rasa kewaspadaanmu. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa mencium aroma melati bisa menurunkan tingkat depresimu.

5. Lavender
Lavender memiliki aroma yang menenangkan. Lavender juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit insomnia yang kamu derita. Oleh karena itu jika kamu menderita insomnia, lebih baik hirup aroma lavender.

6. Kayu manis
Kayu manis memiliki manfaat untuk mempertajam memori dan pikiran kamu. Oleh karena itu jika kamu merasa bahwa otakmu sedang buntu, cobalah untuk menghirup aroma kayu manis.

7. Pinus
Menghirup aroma pinus bisa menurunkan tingkat kecemasanmu hingga ke titik nol. Ya, menghirup aroma pinus bisa mengurangi tingkat stresmu ketika kamu sedang depresi.

8. Jeruk
Kamu merasa ngantuk dan lelah? Cobalah untuk menghirup aroma jeruk. Sebab selain memiliki aroma yang menyegarkan, kandungan asam dari buah jeruk bermanfaat untuk meningkatkan energimu.

9. Apel
Para peneliti kesehatan menyatakan bahwa mencium aroma apel bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, mengontrol rasa cemas, serta menurunkan depresi.

10. Minyak zaitun
Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi. Menghirup aroma minyak zaitun sendiri juga bermanfaat untuk mengendalikan rasa lapar. Sehingga menghirup aroma zaitun baik untuk membantu program diet bagi kamu yang sedang diet.

loading...

About admin

x

Check Also

Manfaat Makan Biji-Bijian

Belakangan, dalam sajian makanan dan minuman sehat, ada toping seperti biji-bijian yang ...