Home / UTAMA / Indosat Ooredoo Tetapkan Road Map 3 Tahun ke Depan
FOTO:INDOSAT FOR RADAR SUKABUMI INDOSAT OOREDOO: President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (tengah), Director & Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi (kiri) dan Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn (kanan) setelah peluncuran Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo Tetapkan Road Map 3 Tahun ke Depan

Hadirkan Dunia Digital yang Lebih Mudah Diakses dan Terjangkau untuk Indonesia
Indosat kini resmi menjadi Indosat Ooredoo, dan ingin menjadikan digital sebagai DNA baru perusahaan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

RENI DESTIAWATI, Sukabumi

Indosat Ooredoo akan menghadirkan dunia digital yang lebih mudah diakses dan terjangkau. Perusahaan ini juga menargetkan nomor satu dalam pendapatan digital, pengalaman digital, dan menjadi brand digital pelanggan nomor satu di Indonesia.
Acara peluncurannya pada Kamis, 19 November 2015 lalu, adalah awal baru bagi Indosat Ooredoo untuk melangkah ke tahap berikutnya. Tiga tahun yang lalu Indosat Ooredoo telah memulai perjalanan untuk mempersiapkan dunia digital masa depan.
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan, dengan strategi tepat dan implementasi yang kuat, dalam satu tahun terakhir perusahaan mancatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 115 persen, dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya.
“Pencapaian ini menjadi Indosat Ooredoo sebagai pemimpin layanan data di Indonesia. Sebagai tahap selanjutnya, Indosat Ooredoo akan menjadi pemimpin layanan digital menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” ujar Alexander Rusli kepada Radar Sukabumi.
Untuk mencapainya, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simple, dan terjangkau untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru mencakup produk dan layanan yang member kebebasan, jaringan data yang unggul, serta memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.
Alexander Rusli juga menegaskan, digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo. ”Ke depan, Indosat Ooredoo menargetkan untuk menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu,” paparnya.
Nama Indosat Ooredoo dipilih sebagai nama yang paling sesuai untuk Indonesia, berdasarkan survei yang melibatkan 15.000 orang responden dari berbagai kelompok pemangku kepentingan di Indonesia.
“Indosat Ooredoo mengaktifkan 4G dengan LTE Advance Network yang mampu menyediakan kecepatan sampai 112 mbps. Dengan kecepatan jaringan tersebut, kami meluncurkan produk-produk baru. Koneksi 4G dengan tari 3G dan paket layanan dimana pelanggan dapat memilih berbagai konten yang mereka sukai, mulai dari live streaming pertandingan sepak bola sampai dengan menonton film-film terbaru,” jelasnya.
Lebih lanjut Alexander Rusli menjelaskan, identitas baru perusahaan menjadi Indosat Ooredoo sebagai pusat perhatian di dunia digital. Sebuah perusahaan yang muda, energik dan dinamis. ”Perusahaan kebanggaan Indonesia dengan identitas dunia,” paparnya.
Seperti pernah di ulas sebelumnya, PT Indosat Tbk (Indosat) meluncurkan identitas barunya, Indosat Ooredoo, sebagai bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi masyarakat, dan menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.
Alexander Rusli mengakui sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy, red). Sesuai yang telah dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk membangun digital Indonesia, dan mengajak seluruh masyarakat dalam roda ekonomi digital.
“Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses. Sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Alexander Rusli.
Sementara itu, H.E. Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani selaku Chairman dari Ooredoo Group menjelaskan, Kamis (19/11) lalu merupakan hari yang penting bagi pihaknya.
“Ketika kami meluncurkan brand Ooredoo, kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di mana pun kami beroperasi secara global. Indosat juga meyakini hal tersebut, dan hari ini saya bangga menyaksikan kemitraan yang telah kami bangun melangkah ke tahap berikutnya,” tuturnya.
Ia menambahkan, pemerintah Indonesia memiliki visi yang kuat untuk membangun digital Indonesia, dan memberikan akses bagi setiap masyarakat ke dunia ekonomi digital.
“Dengan rencana strategis yang kami umumkan, Indosat Ooredoo mendukung komitmen pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk memberikan manfaat dari dunia digital untuk semua,” paparnya.
Terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, Indonesia mempunyai tujuan menjadi negara dengan digital ekonomi terbesar di regional.
“Pada tahun 2020, e-commerce kita diproyeksikan akan mencapai USD 130 miliar. Untuk itu, seluruh ekosistem harus dibangun. Saya berharap Indosat Ooredoo, sebagai perusahaan seluler yang fokus kepada layanan digital dapat memberi kontribusi terhadap tujuan kita bersama. Semoga dengan Indosat menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan dapat memberikan layanan lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau kepada masyarakat,” paparnya.
Berdasarkan survei yang dilakukan Indosat Ooredoo bersama dengan tim survei independen, serta sepuluh akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, 70 persen responden menginginkan dunia digital dengan akses internet yang cepat dan stabil. Sehingga, mereka bisa menambah produktivitas dan meningkatkan kualitas hidup mereka. (*/t)

loading...

About

x

Check Also

Benur Antara Hukum dan Kebutuhan, 12 Jam Raup Keuntungan Rp15 Juta

AKTIVITAS menangkap Benur (benih) Lobster dilarang keras oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri ...