Home / RUBRIK / KESEHATAN / RUMAH SEHAT HERBAL / Manfaat Terapi Sengatan Lebah (Apipuntur)

Manfaat Terapi Sengatan Lebah (Apipuntur)

=TERAPI HERBAL= Rahmat Bekam

=TERAPI HERBAL=
Rahmat Bekam

Dalam artikel Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro, M.Hajjam atau Rahmat Bekam tertulis, ternyata di balik sakitnya sengatan lebah, terdapat manfaat pengobatan yang tak kalah ampuhnya dengan pengobatan konvensional. Bahkan pengobatan yang dikenal dengan istilah apipuntur (The Acupuncture Bee Venom Therapy) atau sering disebut BVT (Bee Venom Therapy) ini telah diakui oleh WHO sebagai salah satu pengobatan alternatif pada September 1993.

Rahmat Bekam melanjutkan dalam artikel yang dikirimnya bahwa, metode pengobatan yang telah digunakan sejak dua hingga tiga ribu tahun lalu di Timur Tengah dan Cina ini mengikuti teori Yi Du–Gong Du atau teori racun melawan racun. Berikut ini fakta betapa ampuhnya metode apipuntur untuk kesehatan. “

Pertama, paket 3 in 1 untuk imun tubuh,” tulisnya. Dalam racun lebah sudah terdapat peptide 401, melittin dan phospholipase untuk melawan infeksi, menstimulasi respon imun tubuh juga berperan sebagai antigen. Anda tak usah lagi meminum berbagai macam antibiotik. Cukup cari lebah dan “tusukan” saja.

Kedua, Penelitian membuktikan dengan melakukan 12 kali penyengatan (2 kali perminggu selama 6 minggu) dapat membantu kesembuhan bagi penderita reumatik dan osteoporosis yang bahkan sudah kebal dengan pengobatan konvensional.

Ini sudah diujikan kepada 108 penderita loh. Ketiga, meningkatkan transmisi sistem syaraf. Anda tau penyakit multiple sclerosi? Hati-hati saja. selain biasanya menyerang orang orang dalam usia produktif(20-40 tahun), penyakit ini juga mempengaruhi kemampuan otak dan sumsum tulang belakang dalam mengendalikan berbagai fungsi seperti melihat, berjalan, atau berbicara. dari 51 penderita yang di”sengat”, 58% mendapat kesembuhan yang signifikan. Sedang sisanya tidak bereaksi apa-apa bahkan satu orang penderita malah bertambah buruk.

Keempat, berguna untuk orang-orang lemah jantung. Namun walau begitu, tetap waspada. Karena sengatan lebah berbahaya untuk penderita penyakit jantung kongenital dan kondisi kardiovaskuler. “

Kelima, untuk penderita obesitas, racun lebah berguna agar anda bisa memiliki berat badan ideal. Caranya dengan memberi 18 sengatan di tempat berbeda, mulai tulang ekor hingga kepala,” paparnya.

Keenam, imbuhnya tertulis, bagi penderita darah tinggi atau hipertensi, anda bisa dibantu “sengat” pada bagian tengkuk dan bahu bagian kanan dan kiri. Ketujuh, metoda penyengatan lebah ini juga akan merangsang titik-titik akupuntur pada tubuh. Konon, kekuatan rangsangan yang ditimbulkan dapat bertahan lebih lama, sekitar 4 x 24 jam, dibanding jika mengandalkan jarum, yang hanya 15 menit saja.

Pada tulisan itu, Rahmat Bekam menerangkan, wajar, memang lebih sakit disengat daripada disuntik. Lebih baiknya lagi, jangan disengat pada orang-orang dengan hipersensitif. Karena bisa menimbulkan alergi serius, mulai dari bengkak, demam, gatal sekujur tubuh, kejang, sesak napas, kulit membiru atau nadi berdenyut cepat, bahkan diikuti gejala kelumpuhan sementara, hingga tak mustahil menimbulkan situasi lebih fatal.

Juga tidak disarankan untuk wanita hamil, kelainan hematologis; arterosklerosis; infeksi purulen; hepatitis; nefritis; TBC; diabetes yang ketergantungan insulin (IDDM); demam; psikosis; penyakit venereal; sebelum dan setelah menjalani pembedahan; tumor malicious; penyakit liver dan ginjal, pengguna adrenocortical steroids dan atau nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs), pengguna beta blockers ; penderita depresi dan anak dibawah usia 12 tahun. (oleh Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro, M.Hajjam atau Rahmat Bekam(/*)

About

x

Check Also

19 Khasiat Terapi Yumeiho

Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro, M.Hajjam atau Rahmat ...