Home / RUBRIK / KESEHATAN / RS HERMINA / Lomba Balita Sehat RS Hermina Masuk MURI

Lomba Balita Sehat RS Hermina Masuk MURI

D

SUKABUMI – Rumah Sakit (RS) Hermina Sukabumi kembali mengadakan Lomba Balita Sehat dan Fotogenik kelima kalinya di Sukabumi. Sedangkan untuk Hermina Hospital Group sudah 12 kali. Pada tahun ini temanya ‘Jika Aku Menjadi…’.

Lomba Balita Sehat dan Fotogenik ini diikuti 150 peserta dengan tiga kategori yakni kategori A, pesertanya usia 6-12 bulan. Kategori B, pesertanya usia 1-3 tahun, terakhir kategori C, yakni usia 3-5 tahun.

Penilaian Lomba Fotogenik berlangsung pada Jumat (4/9) dengan dewan juri, Praktisi Fotografer, Rahman, Pimpinan Redaksi Radar Sukabumi, Untung Bachtiar dan dr. Agus Setyana dari RS Hermina Sukabumi.

Sedangkan pelaksanaan Lomba Balita Sehat berlangsung pada Minggu (6/9), setiap peserta mendapat pemeriksaan dari dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis anak, adapun dokter-dokter yang terlibat sebagai tim dewan juri adalah dr. Yayu Sutinah, dr. Pitaria Rebeca, dr. Tsaqyla Sabansya dari tim dokter umum. drg. Ivo Maria Ulfa dan drg. Sisca dari tim dokter gigi serta dr. Rahayu, Sp.A, dr. Rini Sulviani, SP.A , dan dr. Hasan Basri, Sp.A dari tim dokter spesialis anak.

“Kegiatan ini menjadi salah satu ajang sosialisasi bagi anak-anak dan perkenalan berbagai profesi yang akan dipilih oleh anak-anak tersebut di masa mendatang. Dalam hal kontinuitas penyelenggaraan, Hermina Hospital Group sudah melaksanakan Lomba Balita Sehat dan Fotogenik ke-12, sehingga kegiatan ini tercatat MURI dengan kategori ‘Penyelenggara Lomba Balita Sehat dan Fotogenik Terkonsisten’ kata Ketua Pelaksana Lomba, dr. Andreansyah.
Penyerahan piagam rekor ini dilaksanakan pada puncak Lomba Balita Sehat Hermina Hospital Group 3 Oktober mendatang. Setelah berbagai penampilan dari peserta seperti tari hula hoop, tari balet dan tari jaipong serta beberapa games di panggung yang melibatkan peserta dan orang tua peserta lomba, acara diakhiri pukul 12.15 WIB dengan pengumuman 12 pemenang per-kategori. Juara Fotogenik adalah Kategori A – Fadlan Naufal Khoiri, Kategori B – Khafiyya Rathu Hafidzah, Kategori C – Audrey Kirana. Sedangkan untuk juara Lomba Balita Sehat pemenangnya Kategori A adalah: Juara 1 – Bintang Bimashena, Juara 2 – Delisha Qaireen Azzalea, Juara 3 – Nabila Cantika Yanuari. Untuk juara kategori B adalah ; Juara 1 – Karisa Adi Nur Ufaira, juara 2 – Muhammad Syafiq hasan dan juara 3 – Rafania Putrica Azkarya. Kategori C adalah Juara 1 – Audrey Kirana Tanuwijaya, juara 2 – Canaya Deathaya Syaira, juara 3 – Hauzan Althaf Faqih.

”Semoga Hermina Hospital Group tetap konsisten di tahun selanjutnya untuk terus mengadakan kegiatan tentang kesehatan anak di Sukabumi,” kata Heni, perwakilan Bank BJB, salah satu sponsor dalam kegiatan lomba ini. (*)

About admin

x

Check Also

Jaga Alat Reproduksi Sebagai Aset

SUKABUMI – Sangat antusias. Begitu semangat pelajar MAN 1 Kota Sukabumi saat ...