Home / RUBRIK / KESEHATAN / Penyembuhan dengan Habbatussauda dan Bekam
Rahmat Bekam

Penyembuhan dengan Habbatussauda dan Bekam

Rahmat Bekam

Rahmat Bekam

Obati Penyakit dengan Alami dan Islami (3)

Dalam artikel Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro, M.Hajjam atau Rahmat Bekam tertulis bahwa shahihain dari hadits Abu Salamah, dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

Gunakanlah biji hitam ini, karena di dalamnya terdapat obat dari segala penyakit kecuali racun, racun itu adalah kematian. Biji hitam itu memang banyak sekali manfaatnya. Ucapan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, obat dari segala macam penyakit; seperti halnya firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam Al Ahqaf :25
Artinya:Yang menghancurkan segala sesuatu dengan perintah Rabbnya, maka jadilah mereka tidak ada yang kelihatan lagi kecuali (bekas-bekas) tempat tinggal mereka. Demikianlah Kami memberi balasan kepada kaum yang berdosa. “Maksudnya ialah segala sesuatu yang dapat dihancurkan dan yang serupa dengannya,”tulisnya yang tertera dalam artikel.

Penyembuhan dengan Berbekam
Tertulis kembali sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa berbekam termasuk sunnah Rasulullah. Berbekam (hijamah) ialah mengeluarkan darah dari badan seseorang dengan menelungkupkan mangkuk panas di kulit, sehingga kulit menjadi bengkak, kemudian digores dengan benda tajam, supaya darahnya keluar.

Sangat perlu diperhatikan dalam berbekam ialah peralatan yang digunakan haruslah dalam keadaan suci hama (steril), sehingga tidak menimbulkan penyakit (infeksi sekunder).
Berikut ini contoh bagian tubuh yang dibekam, diambil dari kitab At Tibbun Nabawi karangan Ibnul Qayyim.

Pembekaman di bagian atas punggung, bermanfaat terhadap nyeri pundak dan kerongkongan, berbekam di urat lengan, bermanfaat terhadap penyakit–penyakit kepala dan bagian-bagiannya, seperti: wajah, gigi, telinga, mata, hidung dan tenggorokan. “Hal demikian itu dikarenakan banyaknya darah, atau rusaknya darah, atau karena kedua-duanya,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya Anas Radhiyallahu ‘anhu menyatakan,”Adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan berbekam di urat Beliau dan di bagian atas punggung Beliau (punuk).” Lalu, termuat di dalam Shahihain, darinya,”Adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berbekam dengan tiga bekaman. Satu di punuk dan dua di urat lengan Beliau.”

Rahmat Bekam menuliskan di artikelnya, termuat di dalam Shahihain, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berbekam pada kepala Beliau, ketiak Beliau dalam keadaan ihram. Yaitu untuk menghilangkan pening yang ada di kepala Beliau.” Kemudina, termuat di dalam Sunan Ibnu Majah, dari Ali,”Jibril menginspirasikan kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berbekam di kedua urat, lengan dan punuk.

” Kemudian, termuat di dalam Sunan Abu Dawud, dari hadits Jabir, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berbekam di pinggul beliau untuk menghilangkan kelesuan yang dideritanya.”(ditulis oleh Owner Rumah Sehat Herbaholistik, Nagrak, Sukabumi, Nursiami Rahmat Prihantoro,M.Hajjam atau Rahmat Bekam/*)

About admin

x

Check Also

Tanam Benang Bikin Kencang Wajah

TIP SEHAT – Metode tanam benang wajah, sepertinya masih menjadi primadona bagi ...